Dukung Percepatan Pembangunan dan Peningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Tabanan Teken MoU dengan Kantor Pertanahan

294
Bupati Eka Teken MoU dengan Kantor Pertanahan Tabanan

TABANAN ,MEDIAPELANGI .com – Sebagai upaya penyediaan dan memanfaatkan data pertanahan dalam mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Tabanan melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau MoU dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Tabanan, Jumat (7/12/2018) di ruang kerja Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dengan Kepala Kantor Pertanahan Tabanan Made Sudarma. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerja sama antara Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tabanan dengan Kantor Pertanahan tentang kerja sama pemanfaatan data pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan dan Bea perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Badan Keuangan Daerah  Tabanan Dewa Ayu Sri Budiarti.

Bupati Eka dalam sambutannya, menyambut baik adanya MoU tersebut. Dikatakannya kerja sama ini sangat baik terutama dalam informasi data. Dengan adanya informasi yang benar, pendapatan juga akan menjadi lebih baik.

“Kerja sama ini sangat baik terutama dalam informasi data. Melalui kerja sama ini dapat mencapai hasil  dan tujuan yang diharapkan bagi kedua belah pihak.” ungkapnya.

Bupati Eka mengatakan pihaknya akan segera menginstruksikan ini kepada pihak terkait, khususnya kepada kepala desa. Karena mereka lebih mengetahui tentang wilayah serta potensi yang ada disetiap desa. Diharapkan juga sinkronisasi dengan teknologi seperti metode pengembangan arsip.

“Kita akan segera instruksikan, kepada kepala desa karena mereka lebih tahu dan hafal tentang wilayah, pemetaan tanah serta potensi yang ada di setiap desa. Kita berharap juga ini bisa disinkronkan dengan teknologi. “ ujarnya.

Sementara itu Made Sudarma mengungkapkan tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan hubungan kemitraan para pihak dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan daerah serta mendukung percepatan pembangunan dan kualitas pelayanan publik.

 “Dengan adanya MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga menjadi lebih baik lagi. Kami berterima kasih atas  kerja sama ini, semoga dapat dijalankan dengan baik.” jelasnya.

Setelah melakukan penandatangan MoU, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama antara kedua belah pihak. (rls )