Dukungan Masyarakat Bangli untuk Koster-Ace Makin Solid

75
Kebulatan tekad itu dilakukan oleh ratusan warga dan sejumlah tokoh saat simakrama dengan Tim Koster-Ace Bangli

BANGLI, MEDIAPELANGI.com – Memasuki tahap akhir masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018, dukungan masyarakat Bangli terhadap Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) makin solid.

Setelah sebelumnya puluhan desa di Bangli menyatakan kebulatan tekad memenangkan Koster-Ace, kini giliran warga Desa Pakraman Pengiangan Kangin, Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli,

Kebulatan tekad itu dilakukan oleh ratusan warga dan sejumlah tokoh saat simakrama dengan Tim Koster-Ace Bangli yang langsung dihadiri ketuanya, Sang Nyoman Sedana Artha didampingi Mangku Kariasa anggota (Fraksi PDIP DPRD Bangli), pengurus DPC PDIP Bangli serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sang Nyoman Sedana Artha mengatakan bahwa program One Island, One Management, dan One Plan akan menjadi solusi untuk mengatasi pembangunan Bali yang dinilai timpang. Selain itu Koster-Ace juga memiliki program yang sangat berpihak kepada masyarakat.

“Di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS),” sebut dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, ada juga program Bedah Rumah Rp 50 juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 juta pertahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak.

“Koster-Ace juga akan memberi bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD,” imbuh dia

Sementara bagi mereka yang ingin bekerja di luar negeri Koster-Ace juga akan memfasilitasi pinjaman lunak. “Bagi calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri disiapkan pinjaman lunak,” tandasnya.

Diakhir acara, para tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan terima kasih kepada Sang Nyoman Sedana Arta selaku Ketua Tim Pemenangan Wayan Koster-Cok Ace Kabupaten Bangli yang sudah menyampaikan program-program prioritas Paslon No 1 kepada warga.

“Untuk itu, kami siap mendukung dan memenangkan pasangan Koster-Ace dalam Pilgub 27 juni yang akan datang,” ungkapnya disambut seruan Koster Ace Menang dan Salam Satu Jalur. (mp)