Dukungan Warga Nyanglan Satu Jalur Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

107
foto - ist - Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA) semakin luas saja

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA) semakin luas saja. Tak hanya kepada mereka, dukungan warga juga semakin bertambah untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Tjok Oka Sukawati).

Kali ini kebulatan tekad dideklarasikan oleh warga Desa Pakraman Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Bertempat di Balai Banjar Desa Pakraman Nyanglan, ratusan warga bertekad mendukung, memenangkan dan memilih BAGIA dan Koster-Tjok Oka Sukawati pada Pilkada serentak 27 Juni 2018

Hadir pada kesempatan itu paket BAGIA, tim pemenangan paket BAGIA dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Pakraman Nyanglan.

Tokoh masyarakat Desa Nyanglan, I Nengah Suandra menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktu paket BAGIA ke wilayahnya. Pemaparan visi, misi dan program kerja lima tahun ke depan menurutnya merupakan bagian penting dari proses pendidikan politik masyarakat.

“Terima kasih kepada paket BAGIA yang menyempatkan diri hadir memaparkan visi, misi dan program kerja yang akan dijalankannya kelak dalam memimpin Kabupaten Klungkung,” kata Suandra, Kamis malam, (19/4/2018).

Dalam paparannya, I Ketut Mandia menjelaskan lima program prioritas yang akan diusungnya selama lima tahun ke depan. Program kerja itu akan berkaitan erat dengan program kerja yang diusung Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang bertarung di Pilgub Bali. Kolaborasi antara Kabupaten Klungkung dan Provinsi Bali dalam berbagai bidang nantinya diyakini akan mempercepat ketertinggalan pembangunan Kabupaten Klungkung selama ini.

“Lambatnya pembangunan di Klungkung karena persoalan biaya. Dengan satu jalur hal itu bisa diatasi,” tegas dia. Selain itu, program krusial lainnya adalah kesehatan gratis yang akan mengadopsi program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) ala Gubernur Made Mangku Pastika. “Ini kita hidupkan lagi, kita perbaiki sistemnya, kita tambah manfaat dan satuan biayanya dan terintegrasi secara online dengan provinsi dan kabupaten lainnya. Namanya jadi Krama Bali Sehat (KBS),” papar Mandia.

Kandidat yang diusung PDI Perjuangan, PKPI, Hanura, PPP, PKB dan PAN itu melanjutkan, lima program prioritas yang akan dijalannya dengan cepat meliputi pertama, sandang, pangan dan papan. Kedua, kesehatan dan pendidikan. Ketiga, jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Keempat, adat, agama, budaya, tradisi dan seni. Kelima, pariwisata.

Pada pertemuan penuh kekeluargaan itu warga sepakat siap memenangkan dan ikut mensosialisasikan program kerja BAGIA dan Koster-Tjok Oka Sukawati agar memenangkan Pilkada serentak 27 Juni 2018.(mp)