Eka Wiryastuti Kawal Cok Ace di Nusa Penida

207
Pengobatan Skala dan Niskala yang digelar oleh Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Perguruan Siwa Murti Bali, serangkaian Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubrnur Bali I Wayan Koster-Tjokorda Arta Ardana Sukawati (KBS-Ace), di wantilan Banjar Kutampi, DP. Kutampi, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (14/6/2018)

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Ratusan Warga Desa Kutampi, hadiri Pengobatan Skala dan Niskala yang digelar oleh Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Perguruan Siwa Murti Bali, serangkaian Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubrnur Bali I Wayan Koster-Tjokorda Arta Ardana Sukawati (KBS-Ace), di wantilan Banjar Kutampi, DP. Kutampi, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (14/6/2018).

Bukan saja dalam rangka memenangkan KBS-Ace, lawatan orang nomer satu di Tabanan ke Nusa Penida juga mempunyai misi untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA) yang juga merupakan wakil dari PDI-Perjuangan.

Hadir di tengah-tengah kegiatan Calon Wakil Gubernur Bali nomer Urut 1, yang diusung PDI-Perjuangan Tjokorda Arta Ardana Sukawati (Cok Ace) dan Calon Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka (BAGIA) sembari melakukan simakrama.

Bupati Tabanan yang juga merupakan salah-satu kader terbaik yang dimiliki PDI-Perjuangan, turut menggandeng Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Pinisepuh Siwa Murti Bali Jero Made Subagia, anggota DPRD Tabanan I Nyoman Suadiana serta pengurus Partai PDI-Perjuangan Klungkung.

Dihadapan warga yang memadati Wantilan Kutampi, Cok Ace menjelaskan program-program unggulan Paslonnya. Yang paling menarik, KBS-Ace jika terpilih nantinya menyatakan akan meneruskan program-program terdulu yang sudah bagus dan menguntungkan masyarakat Bali dari Gubernur sebelumnya.

Diantaranya Program Bedah Rumah dan Program Kesehatan, yakni JKBM. Dalam programnya tersebut, nantinya bedah rumah yang dulunya dianggarkan Rp. 30 juta, dinaikkan menjadi Rp.50 juta. Dan JKBM diganti dengan Kartu Bali Sehat (KBS) yang dapat berlaku diseluruh Bali termasuk Nusa Penida.

Dijelaskannya bahwa, Kartu Bali Sehat tersebut merupakan pengembangan dari JKBM. Yang dulunya JKBM tidak berlaku di luar Kabupaten, namun Kartu Bali Sehat ini akan berlaku mencakup seluruh wilayah Bali, tanpa memerlukan rujukan Puskesmas lagi.

Program yang dijabarkan oleh Pinisepuh Puri Ubud tersebut sangat diterima, begitupun dengan program yang disematkan paslon BAGIA, masyarakat Kutampi sepakat memilih dan memenangkan KBS-Ace serta Paslon BAGIA pada perhelatan Pesta Demokrasi 27 juni mendatang.

Bupati Tabanan Eka Wiryastuti bersama Cawagub Cok Ace di Nusa Penida

Sementara itu Srikandi Asal, Tegeh, Angseri Ni Putu Eka Wiryastuti, mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan masyarakat setempat yang telah antusias menyambut pengobatan ini. Dan bersedia membantu, dan bertekad mendukung serta memenangkan KBS-Ace dan BAGIA. Dirinya yakin, dengan seizin yang diatas, jagoannya pasti menang, ungkapnya.

Selaku salah satu kader terbaik dari PDI-Perjuangan yang dipercayai menduduki jabatan sebagai Bupati Tabanan , sudah wajib hukumnya memenangkan Paslon yang diusung Partai. Dan sebagai sesama, sudah seharusnya saling tolong menolong.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap semoga apa yang telah dilaksanakan disini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga nantinya bisa lebih meringankan beban masyarakat. Eka juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir atas kebulatan tekad mendukung dan memenangkan KBS-Ace serta BAGIA.

“Semua kalau sudah satu jalur, maka pembangunan akan merata dan adil. Sesuai Visi dan misinya membangun dengan one island one management. Dari Provinsi dan kabupaten dengan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana”, tambah Bupati perempuan pertama di Bali itu. (rls)