Eksekutif dan Legislatif Tabanan Sepakati 4 Empat Ranperda Menjadi Perda

105
Penandatanganan Ranperda Menjadi Perda Bupati Eka Wiryastuti, di dampingi Ketua DPRD Tabanan, Ketut Suryadi Wakil Ketua DPRD Ni Made Meliani dan Sri Labantari

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Setelah dilakukan kajian dan pembahasan untuk menyamakan persepsi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabanan, Akhirnya 4 (empat) buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diprakarsai Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di-Sahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada sidang Paripurna yang digelar di Aula Rapat DPRD Tabanan, Kamis (26/7/2018).

Empat buah Ranperda tersebut diantaranya, Ranperda tentang Pertanggung-jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah nomer 1 Tahun 2016 tentang Penataan Toko Swalayan, Ranperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan dan Ranperda tentang Kabupaten Layak Anak.

Dengan telah disetujuinya Empat buah Ranperda tersebut menjadi Perda, Bupati Eka selaku Pemrakarsa Ranperda tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh DPRD serta seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan. Karena Ranperda yang telah diajukan, telah diproses sebagaimana mestinya dengan mekanisme yang ada di DPRD.

“Dengan disetujuinya Empat buah Ranperda ini menjadi Perda, semakin bertambah produk Hukum Daerah. Dan selanjutnya, walaupun Perda Kabupaten Layak Anak baru saja ditetapkan, tapi kita sudah mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak, Senin (23/7/2018) lalu di Surabaya”, tegas Srikandi Asal Tegeh, Angsri ini.

Melalui Rapat Paripurna tersebut, Orang Nomer Satu di Tabanan tidak lupa mengucapkan Terima kasih atas kerjasama yang baik antara Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Tabanan. Dan kedepan dirinya berharap bisa terus ditingkatkan dalam pengabdian untuk terwujudnya masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Tabanan Serasi).

“Terima kasih atas kerjasamanya dan mari tetap Jalin kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat, eksekutif, legislative, birokrasi semua, mari bersama-sama membangun dan berbuat untuk Tabanan lebih baik dan selalu eling serta waspada”, pinta Bupati Eka dihadapan Pimpinan Sidang serta Anggota DPRD Tabanan serta seluruh OPD yang hadir saat itu.

Sambung Beliau, “Ingat ya, semakin kita tinggi, semakin kita berprestasi, semakin bersinar Tabanan ini, maka akan semakin besar ujian kita. Saya berharap kepada semua jaga diri masing-masing serta mari saling menjaga. Apa yang sudah kita perbuat, mudah-mudahan, Astungkara dilindungi oleh Hyang Widhi Wasa”, pinta Bupati yang akrab disapa Eka itu.(*)