Empat Gol Sassuolo Dianulir Saat Napoli Menang 2-0

25
Para pemain Napoli saat melawan Inter Milan pada 13 Juni 2020 di San Paolo di Naples. Napoli menaklukkan Sassuolo 2-1 pada Sabtu 25 Juli 2020. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

JAKARTA, MEDIAPELANGI.com – Empat gol Sassuolo dianulir saat Napoli menang 2-0 atas tamunya tersebut pada pertandingan Liga Italia di Stadio San Paolo, Naples, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Napoli membuka keunggulan melalui gol Elseid Hysaj (8), sebelum Allan (90) mengamankan kemenangan Partenopei lewat golnya pada masa-masa terakhir laga, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Namun hasil itu belum mampu mendongkrak Napoli masuk zona Eropa. Pasukan Gennaro Gattuso tetap pada posisi ketujuh dengan 59 poin, tertinggal satu poin di bawah AC Milan. Sedangkan Sassuolo tertahan pada posisi kedelapan dengan 48 poin.

Sassuolo tampil sangat agresif pada awal pertandingan dan menciptakan peluang dari sepakan Filip Djuricic yang melambung di atas mistar gawang.

Napoli mencuri gol dari sumber yang tidak disangka-sangka. Bek Albania Hysaj bergerak memotong di sisi kiri dan melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang. Itu merupakan gol perdana Hysaj untuk Napoli sepanjang kariernya.

Baca Juga:  Transmisi Lokal Masih Dominasi Kasus Positif Baru COVID-19 di Bali

Setelah gol itu, permainan semakin menarik. Napoli mendapatkan peluang bagus saat Lorenzo Insigne berlari mengejar umpan terobosan Piotr Zielinski dan menyodorkannya kepada Andrea Consigli yang menyepak melebar.

Sassuolo kemudian mengemas gol balasan pada menit ke-32 saat Filip Djuricic menaklukkan kiper David Ospina, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Tim tamu kembali membobol gawang Napoli pada menit ke-36. Hamed Traore merangsek di sisi kiri, memaksa kiper Ospina melakukan penyelamatan, dan Djuricic menyambar bola pantul. Lagi-lagi gol itu tidak disahkan karena offside oleh posisi Traore.

Saling serang terjadi pada awal babak kedua. Napoli memiliki peluang melalui sepakan voli Zielinski yang ditepis kiper Andrea Consigli, sedangkan Fernando Caputo membobol gawang tuan rumah namun kembali dianulir karena offside.

Gawang Napoli kembali kemasukan untuk keempat kalinya akibat sepakan Domenico Berardi. Tetapi untuk keempat kalinya gol tim tamu tidak disahkan karena Caputo berada dalam posisi offside.

Baca Juga:  Kabareskrim: Kebakaran Gedung Kejagung Akibat Nyala Api Terbuka

Menjelang laga usai, justru Napoli yang menggandakan keunggulan melalui gol pemain pengganti Allan.

Pada pertandingan putaran ke-37 pada Selasa 28 Juli Napoli akan melawat ke markas Inter Milan, dan sehari kemudian Sassuolo menjamu Genoa.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas (Nikola Maksimovic 60′), Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Fabian (Allan 80′), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinzki (Eljif Elmas 79′), Jose Callejon (Matteo Politano 67′), Arkadiusz Milik (Dries Mertens 67′), Lorenzo Inzigne
Pelatih: Gennaro Gattuso

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur (Jeremy Toljan 46′), Gian Marco Ferrari, Marlon, Rogerio, Francesco Magnanelli, Manuel Locatelli (Giorgos Kyriakopoulos 83′), Domenico Berrardi, Filip Djuricic (Lucas Haraslin 83′), Hamed Traore (Giacomo Raspadori 73′), Francesco Caputo
Pelatih: Roberto De Zerbi.(ant)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here