Enam Ayam Aduan di Gondol Maling

291

TABANAN,  MEDIAPELANGI.com – Sebanyak enam ekor ayam aduan milik I Nyoman Suara (52) warga Banjar Dinas Pempatan,  Desa Batuengsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan raib di gondol maling.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 03.00 Wita. Seperti biasanya korban meninggalkan tempat ternak peliharaanya Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 21.00 Wita,  untuk beristirahat dirumah lainya dan menutup pintu pekarangan mengunakan tali.
Sekira pukul 05.00 Wita korban bangun dan kembali ke rumah tempat memelihara ternaknya. Alahkan terkejutnya korban Suara mendapati dua anjing peliharaan yang di ikat dan di kandang dalam keadaan mati, yang di duga mati akibat di racun.
Melihat dua anjing miliknya mati,  korban mengecek ternak babi, bebek dalam keadaan masih utuh. Sedangkan enam ekor ayam aduan miliknya jenis peru dan lensi yang ada di dalam kandang terkunci raib.
Kasubaghumas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma saat di konfirmasi membenarkan kehilangan enam ekor ayam aduan. Dugaan pelaku masuk ke dalam kandang dengan mengunakan kunci yang di simpan di tiang garasi mobil korban.
Setelah dilakukan oleh TKP di sebelah rumah korban di Areal tanah milik PT Jafa Compeed di temukan enam sangkar yang di tinggalkan oleh pelaku ,”katanya Sabtu (7/7/2018).
Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp.2 juta. Kini Kasus pencurian ayam aduan masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pencurian ayam dengan meracuni anjing peliharaan yang korban, “ujar AKP Surya Kusuma.(ka)