Fokus Lestarikan Budaya, Ratusan Warga Wangaya Kelod Dukung Koster-Ace

39

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) terus memanen dukungan dari berbagai banjar, desa, komunitas dan tokoh masyarakat Kota Denpasar.

Pada Rabu (20/6/2018) misalnya, giliran ratusan warga dan tokoh masyarakat Wangaya Kelod, Denpasar menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace di Pilgub Bali 27 Juni 2018.

Pernyataan kebulatan tekad yang berlangsung di kediaman Bagus Kertha Negara, lingkungan Jalan Raya Kartini, Denpasar itu dihadiri langsung Calon Gubernur Wayan Koster.

Tampak ikut pula mendampingi Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Denpasar Gusti Ngurah Gede, Eko Supriyadi (F-PDIP DPRD Denpasar), Ketut Suteja Kumara (F-PDIP DPRD Denpasar, AA Ngurah Adhi Ardhana (F-PDIP DPRD Bali), Bagus Kertha Negara dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Wangaya Kelod Bagus Kertha Negara mengaku sangat mengenal kiprah serta kinerja Wayan Koster dalam melestarikan adat, seni dan budaya Bali selama duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI.

“Tiyang harap setelah terpilih menjadi gubernur, Pak Koster juga tetap fokus terhadap pelestarian adat, seni dan budaya Bali,” harapnya.

Selanjutnya ia meminta agar Koster memberi perhatian terhadap keberadaan Pura Puseh berserta para pemangkunya. “Selama ini banyak Pura Puseh di Denpasar yang kondisinya memprihatinkan. Mohon nanti setelah Bapak Koster terpilih jadi gubernur diberi perhatian, juga nasib para pemangkunya,” pintanya.

Agar hal itu bisa terealisasi, pihaknya pun kemudian meminta kepada warga yang hadir untuk memenangkan Koster-Ace. “Kalau bisa di Wangaya harus menang,” tegasnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Denpasar Gusti Ngurah Gede menegaskan bahwa Koster adalah tokoh pemimpin yang sangat berkomitmen terhadap pelestarian adat, seni dan budaya Bali.

“Beliau sudah membangun hampir 300 wantilan di seluruh Bali. Karena komitmennya itu, beliau pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, banyak dipercaya masyarakat sampai meraih suara tertinggi. Suara terbanyak nomor 3 secara nasional untuk DPR RI,” terangnya.

Kemudian Calon Gubernur Wayan Koster mengungkapkan, dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali akan membangun serta melestarika alam, manusia dan budaya Bali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali secara niskala lan niskala. “Nanti budayanya berkembang, alamnya lestari dan ekonomi masyarakatnya bertumbuh,” tegas Koster. (mp)