Gali Potensi Sepak Bola, Koni Tabanan Launching SSB Putra Debes

363
Launching Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Debes bertempat di Stadion Debes, Minggu (2/2/2020),sore.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Salah satu upaya mengairahkan sekaligus menggali Potensi Alet Sepak Bola Tabanan di masa depan, Askab PSSI Tabanan mengelar acara Launching Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Debes bertempat di Stadion Debes, Minggu (2/2/2020),sore.

Launching SSB Putra Debes dilaksanakan sekitar pukul 14.00 Wita Oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirwan didampingi oleh Pengurus Askab PSSI Tabanan dan perwakilan Bali United serta undangan lainnya ditandai dengan pelepasan Balon keudara.

Ditemui disela-sela acara Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan  mengapresiasi dibentuknya SSB Putra Debes yang bermarkas di Stadion Debes, Gerokgak Tabanan dan berharap pembinaan yang dilakukan bisa menghasilan pemain-pemain berbakat dan berkualitas. “Pembinaan cabor Sepak Bola oleh KONI dan Askab PSSI Tabanan diharapkan bisa menghasilkan pemain berkualitas sekaligus untuk persiapan Proprov berikutnya, terang Dewa Ary.

Baca Juga:  Hotel Bali Beach Sanur Kembali Alami Kebakaran

Acara Launching juga dibarengi dengan kegiatan Coaching clinic (pelatihan teknik dasar) dan dilanjutkan dengan pertandingan Trofeo antara Mitra Dewata FC, Putra Renon FC dan Semeton YAS FC.

Kepala SSB Putra Debes I Wayan Suadiastra mengatakan , dibentuknya SSB Putra Debes bertujuan untuk mencetak pemain sepak bola yang berkarakter sesuai standard dan filosopi sepak bola Indonesia dengan visi membentuk generasi sehat,berkarakter dan berprestasi.  Lanjut Suadiastra, saat ini jumlah siswa  yang telah bergabung di SSB Putra Debes sebanyak 50 orang dengan katagori umur  8, 10,12 dan 13 tahun dengan pelatih sepenuhnya menggunakan pelatih lokal mantan pemain Sepak Bola Bali asal Tabanan yaitu pemain PERST dan mantan pemain Bali Dewata, ujarnya (mp/kr).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here