Gerakkan Gotong-Royong, DPC PDIP Tabanan Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

196
Ketua DPC PDI Perjuangan Komang Gede Sanjaya Semprotkan Disinfektan Kepada Pedagang Bermobil di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik, Tabanan.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – DPC PDI Perjuangan Tabanan, menggelar aksi nyata dalam memeranggi penyebaran virus corona atau covid-19.

Aksi nyata dengan kegiatan sosial tersebut yakni, ikut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat fasilitas umum dan di Lapangan Alit Saputra yang saat ini di manfaatkan untuk pedagang bermobil.

“Semua kader partai PDIP yang menjabat di eksekutif, legislatif, struktur partai solid bergerak bergotong royong bersama-sama membantu pemerintah kabupaten Tabanan untuk mencegah penyebaran covid-19,”ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan Komang Gede Sanjaya, Jumat (3/4/2020).

Lanjut dia sesuai arahan dan intruksi  dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sebagaimana diketahui, Megawati Soekarnoputri memang telah menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai di seluruh Indonesia untuk aktif bergotong royong berjuang bersama dan membantu masyarakat menghadapi wabah korona, serta melakukan sosialisasi intensif terhadap COVID-19.

Baca Juga:  Draf Awal Selesai, PerbupTerkait Protokol Kesehatan Masih Dikonsultasikan Dengan Kejari

”Kami langsung bergerak bersama kader partai di Kabupaten Tabanan bersama kader yang duduk dieksekutif dan legislatif melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Lapangan Alit Saputra yang kini dimanfaat oleh para pedagang bermobil yang selama ini berjualan di Pasar Kediri dan Dauh Pala sesuai dengan himbauan Bupati dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid -19,”ujar Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Komang Gede Sanjaya Bagikan Masker Kepada Pedagang Bermobil dan Pengunjung di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik, Tabanan.

Ditambahkan Sanjaya saat melaksanakan penyemprotan di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik banyak ditemui para pedagang yang tidak mengunakan masker, tidak ada hand sanitizer.” Untuk itu kami bagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada para pedagang,”ungkapnya.

Baca Juga:  Djoko Tjandra Jalani Isolasi Mandiri di Lapas Salemba

Menurut dia, aksi melawan virus merupakan salah satu kewajiban serta bisa membantu masyarakat dalam hal pencegahan. Oleh karena itu pihaknya akan terus berupaya yang terbaik dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker hand sanitizer kepada masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan upaya kecil yang kami lakukan ini bisa membawa dampak nyata di masyarakat,” tuturnya.

Selain membagikan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, Sanjaya juga memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam upaya melawan pandemi virus Corona.

“Mohon diusahakan sebisa mungkin untuk beraktivitas dari rumah, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan, dan kesehatan keluarga masing-masing. Terpenting, tetap tenang dan yakin kita bisa memerangi virus Corona ini.” tandasnya. (mp/ka)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here