Gerindra-PSI Deklarasi Dukung Jaya-Wira di Pilkada Tabanan

88
Gerindra-PSI Deklarasi Dukung Jawa-Wira di Pilkada Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dua Partai Gerindra dan PSI menggelar deklarasi sepakat untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati I Komang Gde Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) untuk maju dalam Pilkada Tabanan.

Deklarasi dukungan dua parpol ini dilakukan pada Kamis (3/9/2020) siang di Warung Dewi Sri, Abiantuwung, Kediri, Tabanan. Dalam deklarasi ini dua parpol ini sepakat untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada Tabanan.

“Baru saja kami deklarasikan dan sepakat menangkan paket Jaya-Wira,” kata Ketua DPC Gerindra Tabanan Ni Nengah Sri Labantari, Kamis (3/9/2020).

Secara umum dua partai pendukung paket Jaya Wira yang diusung PDIP ini menginginkan Tabanan yang lebih baik. Partai Gerindra meminta partainya jangan dilupakan, sedangkan PSI meminta kepada PDIP agar anak muda diberikan ruang untuk ikut membangun Tabanan.

Menurutnya, pertimbangan Partai Gerindra mendukung paket Jaya-Wira ini lantaran sudah mengetahui calon yang akan memiliki kinerja yang baik atau layak untuk memimpin Tabanan. Selain itu, secara kelembagaan Gerindra juga sudah berkoalisi dengan PDIP.

Baca Juga:  Firli Minta Masyarakat Waspadai Pencatutan Nama KPK Jelang Pilkada Serentak

Politisi perempuan yang saat ini duduk sebagai wakil Ketyua DPRD Tabanan ini menyatakan dengan mendukung paket Jaya-Wira yang diusung PDIP ini, ia juga berharap agar nantinya Gerindra tak dilupakan.

Sementara itu, Ketua PSI DPD Tabanan I Gede Putu Adhi Putra Negara juga mengatakan, keputusannya untuk mendukung PDIP dalam Pilkada Tabanan 2020 ini adalah sesuai dengan hasil penjaringan di tubuh partai mengenai arah dukungan. Dan setelah rampung, dukungan akhirnya diarahkan ke PDIP dengan harapan Tabanan lebih baik.

“Sebelumnya memang muncul beberapa sosok calon bupati dan wakil bupati, namun kami memutuskan untuk mendukung yang terbaik. Meskipun kami tidak memiliki kursi, kami ikuti seluruh proses. Artinya setiap kami diundang oleh teman koaliasi kita selalu datang untuk menjalin komunikasi,” tandasnya.

Sebagai Partai yang kerap disebut milenial tersebut ingin membangun Tabanan lebih baik kedepannya. “Jika nanti paslon Jaya-Wira berhasil memimpin Tabanan dirinya meminta ruang untuk anak muda Tabanan membangun bersama-sama,”tandasnya.

Baca Juga:  KABAR DUKA: Mantan Rektor USU Prof H Chairuddin Panusunan Lubis Wafat

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya yang juga calon bupati ini mengatakan sangat bersyukur adanya dukungan dari dua partai sekaligus.

Ia berpesan meskipun dengan suara 70 persen sebenarnya sudah bisa mengusung calon namun dengan tambahan suara ini menjadi lebih banyak dan PDIP tidak menunjukkan kesombongan artinya tetap membangun bersama.

Termasuk juga dengan permintaan Gerindra, Sanjaya menegaskan tak akan melupakan kawan yang sudah mendukung dan membangun Tabanan bersama.

“Tabanan punya kita bersama, PSI dan Gerindra punya tujuan sama, kalau punya program titip ke saya, nanti kita aplikasikan. Dan Astungkara kedepannya kita bisa mewujudkan visi-misi membangun Tabanan era baru mewujudkan Tabanan yang aman, unggul dan madani. Madani itu artinya beradap, memiliki suati akhlak, budi pekerti, perbuatan yang baik. Artinya masyarakat yang mapan,” harapnya.(*)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here