Gianyar Festival Tari Bali untuk Kembangkan Seni dan Budaya

32
foto - Salah Satu Peserta Festival Seni Tari Bali

GIANYAR, MEDIAPELANGI.com – Festival seni tari Bali, untuk kembangkan seni dan budaya serta melatih mental peserta mampu tampil di depan umum. Ini digelar untuk memeriahkan hut kota gianyar ke 247.

Puluhan jenis tarian, Tari Tenun, Terompong, Jauk dan lainnya pada malam ini dipentaskan di Open Stage Balai Budaya gianyar. Kamis (12/4/2018).

Festival tari ini untuk menyambut Hut  Kota Gianyar ke 247, dan memberikan kesempatan sanggar tari di kota ini  ikut memeriahkan acara.

Selain itu, juga di pentaskannya berbagai jenis tarian Bali untuk terus mengembangkan seni dan budaya. Disamping untuk melatih mental anak-anak mampu tampil didepan umum.

Masing-masing peserta diberikan kesempatan selama 15 hingga 20 menit, dalam mementaskan satu jenis tarian.

Sementara satu peserta Ni Putu Bela Melinda Dewi mengaku, senang, bisa ikut memeriahkan Hut Kota dengan mementaskan tari Bali ini dan merasa senang bisa memeriahkan Hut Kota Gianyar dan membawa nama sanggarnya dan mendapatkan pengalaman baru,”ungkapnya.

Lain pula yang diungkapkan oleh peserta lainya I Komang Tri Ray Dewantara mengaku bangga bisa ikut pentas di Hut Kota Gianyar, selain berguna untuk melestarikan seni dan budaya terutama seni tari, disamping bisa melatih mental didepan banyak orang,”jelasnya.

Seluruh peserta adalah anggota sanggar, Anak Sekolah Dasar hingga SMA dan SMK di wilayah Gianyar.(ka-ad)