Giliran Sembung Gede dan Batuaji Dukung Satu Jalur

74
foto ist - Desa Sembung Gede dan Batuaji menyatakan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace. "Kami perwakilan Desa Sembung Gede dan Batuaji .

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Proses memang tidak mengkhianati hasil. Perjalanan panjang Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) beserta Tim Pemenangan kabupaten/kota se-Bali menyapa masyarakat berbuah manis.

Alhasil, kemenangan Koster-Ace mendekati angka 70 persen berdasarkan hasili survei dari lembaga survei Saiful Mujani Reaserch and Consulting (SMRC) dan LSI. Wayan Koster optimis akan meraih kemenangan 70 persen suara, bahkan mampu melebihi target.

Sebab  tiga minggu jelang pencoblosan masih banyak desa yang masih menunggu menyatakan dukungan. Seperti Desa Sembung Gede dan Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, pada Rabu (6/6) di Jaba Pura Dalem Penulisan, Banjar Batuaji Kawan, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

Pernyataan dukungan dari dua desa ini dihadiri langsung Calon Gubernur Wayan Koster didampingi Ketua Tim Pemengan Koster-Ace Tabanan Komang Gede Sanjaya, Made Urip (Fraksi PDIP DPR RI), Ketut “Boping” Suryadi (Ketua DPRD Tabanan), anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selanjutnya belasan tokoh Desa Sembung Gede dan Batuaji menyatakan kebulatan tekad mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace. “Kami perwakilan Desa Sembung Gede dan Batuaji yang terdiri dari 7 desa pakraman dan 17 banjar adat serta 10 Sekaa Teruna-Teruni siap memenangkan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 dengan angka kemenangan 90 persen,” sebut perwakilan tokoh masyarakat Desa Sembung Gede dan Batuaji, Nengah Surajaya saat membacakan deklarasi kebulatan tekad.

Di hadapan sekitar 500 warga dan belasan tokoh masyarakat Desa Sembung Gede dan Batuaji yang hadir, anggota DPR RI Dapil Bali Made Urip asal Tabanan mengatakan bahwa Koster merupakan tokoh pemimpin Bali yang sudah terkenal di tingkat nasional sebagai anggota DPR RI yang getol memperjuangkan kepentingan provinsi berjulukan Pulau Seribu Pura ini di tingkat Pusat.

“Pak Wayan (Koster) ini bersama-sama saya duduk di DPR RI, jadi sangat tahu betul bagaimana beliau berjuang mati-matian untuk kepentingan pembangunan Bali di Jakarta (Pemerintah Pusat)”, tegasnya.

Sementara itu, Wayan Koster mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan warga serta tokoh masyarakat. “Suksma sampung nyarengin Titiyang rauh di Desa Sembung Gede dan Batuaji dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 dengan dukungan kemenangan 90 persen,” ungkapnya. (mp)