Grand Max Hantam Bus Pariwisata di Jalur Denpasar – Gilimanuk

273
foto - ist - Kondisi Daihatsu Grand Max Pick Up DK-8185-WE setelah menabrak Bus Pariwisata Subur Jaya di Jalur Denpasar - Gilimanuk. Rabu (18/4/2018)

 

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Karena kurang hati – hati  saat mengemudikan kendaraanya, sebuah mobil Daihatsu Grand Max Pick Up  menghantam bus pariwisata  di Jalur Denpasar – Gilimanuk, Banjar Mekayu, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.Rabu (18/4/2018).

Kejadian ini bermula saat Daihatsu Grand Max Pick Up DK-8185-WE, datang dari arah Timur  Denpasar  menuju arah Barat  Gilimanuk), setibanya di TKP, setelah melintasi jalan tikungan landai ke kanan dan pada saat melintasi jalan lurus mengambil jaluan terlalu ke kanan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang Kendaraan Bus Pariwisata Subur Jaya nopol K-1526-BM yang dikemudikan Eri Nurman (43) asal Magelang, Jawa Tengah, sehingga terjadi tabrakan pada jalur Kendaraan Bus Pariwisata Subur Jaya.

Dalam kejadian ini pengemudi Daihatsu Grand Max Pick Up DK-8185-WE, Hanapi (36) asal Banjar Pangkung Tanah Kangin, Melaya, Jembrana. Mengalami rasa sakit pada kaki kanan, keluar darah dari hidung ,luka robek bibir bawah dan tangan kiri sadar dan dirawat di BRSUD Tabanan. Karena sempat terjepit seblum akhirnya ditolong oleh warga yang melihat dan pihak kepolisian setempat. Sementara pengendara Bus Pariwisata selamat tidak ada terluka.

Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Swastika mengatakan, beruntung dalam kejadian ini  tidak menimbulkan korban , pengemudi Pick Up yang mengalami luka-luka pun sudah mendapat penanganan medis di BRSUD Tabanan.

Dijelaskan pengemudi pick up yang mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga mengambil jalur dari Bus Pariwisata dan tabrakan tak bisa terhindarkan,” terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut kerugian material ditaksir senilai Rp 15 Juta.dan sempat memacetkan jalur Denpasar – Gilimanuk. (ka)