Gudang Belakang Pabrik Kertas di Banyubiru Ludes Terbakar

250
Petugas Pemadam Kebakaran Jembrana Memadamkan Api Yang Membakar Gudang Kertas di Desa Banyubiru, Jembrana.

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sebuah gudang yang berisi tumpukan plastik pemilahan dari kardus di belakang pabrik kertas di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana Bali, Rabu (22/1/2020) terbakar.

Api dengan cepat merembet dan membesar karena di gudang tersebut banyaknya ada plastik-plastik bagian dari kardus yang mudah terbakar.

Sejumlah pekerja mengaku pertama kali melihat kepulan asap hitam bermula dari bagian belakang bangunan gudang pabrik kertas sekitar pukul 13.00 Wita.

Baca Juga:  Biadab, Ayah di Jembrana Tega Setubuhi Anak Kandungnya 4 Kali

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran gudang tersebut. Beruntungnya tidak ada korban jiwa, namun hampir seluruh barang di ada dalam gudang terbuka itu ludes terbakar.

Kasi Pemadam Kebakaran Kabupaten Jembrana Kade Bagus Darmawan menjelaskan, setelah mendapatkan laporan petugas langsung ke lokasi dengan kekuatan empat unit armada berusaha memadamkan api. Hampir dua jam petugas memadamkan api di tumpukan kardus yang mudah terbakar tersebut. Meskipun api sudah cukup besar, namun berhasil dipadamkan dan tidak sampai menyebar ke bagian bangunan lainnya.

Baca Juga:  Pasca Pencabulan, Dinsos Bali Akan Kaji Ulang Ijin Operasional Yayasan

“Kita pastikan agar tidak ada api lagi muncul, karena yang terbakar ini sebagian besar berbahan plastik,”kata Bagus Darmawan.

Selain dari pemadam kebakaran, sejumlah personil dari Polres Jembrana. Serta Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa juga turun langsung mengecek lokasi kebakaran tersebut. (mp/ka-ak)