Gudang Produksi Kopi Terbakar

245
Petugas Menunjukan Bekas Kebakaran (foto -ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah gudang milik anggota Subak yang di pinjam untuk produksi kopi bubuk Bumdes Tugu Sari, Desa Pajahan, Pupuan, Tabanan, Kamis (10/1/2019).

Kebakaran gudang tersebut pertama kali di ketahui oleh Ni Ketut Meliani sekira pukul 06.00 Wita dan disampaikan kepada warga setempat.

Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra saat dikonfirmasi mengatakan diduga penyebab kebakaran dari kopi serbuk panas dalam karung yang menimbulkan percikan api yang mengenai listrik yang ada di atas meja.

Sehari sebelumnya Rabu (9/1) memproduksi kopi sekitar pukul 16.30 Wita. Setelah memproduksi kopi sekitar 60 kg yang masih dalam keadaan panas di masukan dalam karung ditaruh diatas meja produksi dan langsung ditinggalkan oleh karyawanya kopi masih dalam keadaan panas. Sehingga api membakar atap bangunan yang terbuat dari asbes beserta kayunya.

Petugas dan warga setempat dengan alat seadanya memadamkan api tersebut dengan menggunakan air PDAM. Akibat kebakaran ini kerugian sekitar Rp 5 juta. (ka)