Gus Adhi Genjot 18 Atlet Kertha Wisesa Raih Prestasi di Porsenijar Bali

208
foto - Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa Bali

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa Bali akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan prestasi lebih baik lagi ke depan seperti melakukan try out ke sejumlah tempat sekaligus sebagai evaluasi.

“Kita apresiasi banyaknya atlet-atlet Kertha Wisesa yang saat ini lolos sebagai peserta Porsenijar yaitu sebanyak 18 orang dari 4 Kabupaten/Kota. Mudah-mudahan Porsenijar sekarang digunakan sebagai ajang evaluasi untuk mengetahui kemampuan sekaligus kelemahan yang ada,” ujar Ketua Umum PPS.Kertha Wisesa Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi saat pelepasan atlit Kertha Wisesa Bali yang akan terjun ke Porsenijar Bali, Jumat (1/6) di markas Kertha Wisesa Bali, Kerobokan.

Ajang evaluasi atlet menurut Gus Adhi sangat penting. Kertha Wisesa Bali bertekad bisa bangkit untuk menciptakan atlet-atlet di semua tingkatan. “Mudah-mudahan dalam event-event yang akan kita songsong, sebagai evaluasi atlet ini bisa menggairahkan masyarakat untuk bergabung dalam perguruan silat Kertha Wisesa sekaligus untuk meraih prestasi lebih baik,” tegas Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Gus Adhi mengaku yakin Kertha Wisesa bisa bangkit dan mendulang prestasi. Kertha Wisesa sekarang merancang program kerja tidak hanya mengevaluasi latihan tingkat daerah juga akan lebih banyak melakukan try out keluar daerah untuk menjajal keterampilan yang sudah digembleng oleh para pelatih. Pihaknya juga akan mengevaluasi atlet-atlet yang ada termasuk pelatih-pelatihnya. “Kita akan inventarisasi pelatih dan kita akan adakan pelatihan untuk pelatih, juga try out untuk para atlet. Jadi saya memberikan semangat untuk adik-adik atlet, saat ini bukanlah suatu titik yang sempurna.

Namun saat ini merupakan evaluasi untuk tetap ditingkatkan prestasinya baik di pencak silat maupun akademik. Kalau sekarang mendapat medali yang kita canangkan, inipun bukanlah tujuan semata,” tegas Gus Adhi.¬†Namun, bilamana gagal, inipun bukan merupakan hambatan untuk seterusnya.

Apapun yang terjadi saat ini adalah sebagai bahan evaluasi agar lebih baik dari yang sebelumnya. Atlet-atlet Kertha Wisesa Bali sebanyak 18 orang dari Kabupaten Badung, Denpasar, Karangasem dan Tabanan akan tampil pada Porsenijar Bali mulai tanggal 2 Juni ini hingga 6 Juni mendatang. (mp)