Gus Adhi, Nahkodai Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa Bali

144
foto - Perguruan Puncak Silat (Musda PPS) Kertha Wisesa Provinsi Bali untuk masa bhakti 2018-2023.

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Daerah Perguruan Puncak Silat (Musda PPS) Kertha Wisesa Provinsi Bali untuk masa bhakti 2018-2023.

Terpilih sebagai Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang menggantikan ketua sebelumnya Ketut Sudikerta. Sedangkan pengurus selengkapnya akan ditentukan selanjutnya.

Pimpinan Musda yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kertha Wisesa Ketut Widiana Karya mengatakan kepengurusan wilayah Kertha Wisesa Bali sebenarnya sudah berakhir tahun 2017. Tapi baru bisa digelar musda untuk memilih ketua yang baru tahun 2018 ini. Menurut rencana setelah terpilihnya pengurus baru ini, pada 20 Mei nanti bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional pengurus DPW Kertha Wisesa akan dilantik,ā€¯katanya. Selasa (1/5/2018).

Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru ini dia berharap perguruan silat ini bisa bekerja lebih untuk memajukan silat Kertha Wisesa.

Yang penting kompak dan semua sepakat untuk sama-sama memajukan organisasi ini. “Musda ini penting bagaimana Kertha Wisesa ada penjenjangan evaluasi dan kaderisasi,” jelas Gus Adhi yang juga Anggota DPR-RI ini.

Sementara Widiana Karya mengatakan saat ini semua kepengurusan Kertha Wisesa di cabang-cabang/kabupaten sudah lengkap. Tinggal Kabupaten Jembrana yang sedang masih dalam proses. Dikatakan PPS Kertha Wisesa terus berkembang pesat. Saat ini ada sekitar tujuh ribuan anggota pencak silat Kertha Wisesa yang tersebar di seluruh Bali.

Kepengurusan baru diharapkan mampu membawa prestasi PPS Kertha Wisesa semakin baik mengingat banyak atlit yang bertarung pada Kejurda sudah mampu menunjukkan kemampuannya.

Terpilihnya Gus Adhi sebagai Ketua Umum PPS Kertha Wisesa Provinsi Bali untuk masa bhakti 2010-2023 tidak terlepas dari keterlibatannya selama ini yang dinilai tidak saja memberikan dukungan secara moral dan materill namun dari sisi sejarah dimana keluarga besar dari Gus Adhi merupakan keluarga pendekar dan tercatat selalu dalam kepengurusan.(mp)