Hari Ketiga Operasi Zebra Agung 2017, Ada Tiga Pelanggaran yang Mencolok

141

Tabanan,mediapelangi.com-Memasuki hari ketiga Opersi Zebra Agung 2017 yang digelar serentak diseluruh Indonesia. Polres Tabanan sudah melakukan penindakan sebanyak 164 pelanggaran saat dimulainya Operasi Zebra Agung 2017.

Dari jumlah penindakan itu yang terbanyak  pelanggaran tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan,dari Operasi yang dilakukan secara menyeluruh di wilayah hukum Polres Tabanan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat,”kata Kasat Lantas Polres Tabanan.AKP Kadek Citra Dewi Suparwati,seijin Kapolres Tabanan.Jumat(03/11)

Dikatakanya,AKP Kadek Citra Dewi dari jumlah 164 pelanggaran yang didapatkan selama tiga hari, pelanggar yang terbanyak tidak membawa surat-surat kendaraan mulai dari STNK, SIM dan lainya dengan jumlah pelanggar sebanyak 82 pelanggaran. Sementara untuk pelanggar tidak memakai helm berjumlah hanya 13 orang. “Jadi yang terbanyak pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan,”ujarnya.

foto-Sat Lantas Polres Tabanan Saat Melakukan Pemeriksaan Kelengkapan Surat Kendaraan pada Operasi Zebra Agung 2017.Jumat(03/11)

Untuk itu pihkanya berharap  kesadaran masyarakat dalam tertib berkendara masih perlu ditingkatkan,disamping untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,yang kerap terjadi di jalur Tengkorak,dan untuk itu para pengendara selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,”harapnya.

Fokus kepolisian di operasi ini yakni pada penggunaan lampu strobo, helm, muatan kendaraan melebihi kapasitas, dan angkutan barang yang dijadikan untuk angkutan orang.Operasi Zebra Agung yang digelar dari tanggal 1 – 14 November ini, sehingga pihaknya terus gencar dalam melakukan operasi di daerah rawan-rawan pelanggaran lalulintas jika ditemukan ada pelanggaran pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan tegas berupa penilangan,”tegas AKP Citra Dewi.(*mp-eka).