Hari Pertama Pelaksanaan UNBK di SMAN I Kediri Berjalan Lancar

146
Peserta UNBK di SMA I Kediri Tabanan
UNBK di SMA I Kediri Para siswa nampak serius menjawab soal di depan komputer

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA I Kediri, Tabanan dihari pertama ini dapat berjalan dengan lancar dengan diikuti 479 siswa kelas XII.

Kepala SMA Negeri Kediri I Wayan Sutaya menjelaskan sebagai salah satu SMA di Tabanan yang baru pertama kali menggelar UNBK secara mandiri berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala yang dihadapi seperti listrik padam ataupun internet terganggu.

Dijelaskan Sutaya dirinya sangat bersyukur karena sekolahnya kini bisa menggelar UNBK secara mandiri. Pasalnya, tahun lalu, pihaknya masih meminjam di lab komputer SMKN I tabanan. namun tahun ini setelah berkoordinasi dengan orang tua siswa, dilakukan pengadaan komputer (laptop) sebanyak 120 buah. Namun untuk ujian, jumlah tersebut masih kurang sehingga pihaknya masih meminjam dari orang tua siswa  dan  guru. “Kami memiliki 120 komputer, sisanya 28 kami pinjam pada orang tua siswa dan guru,”kata Sutaya, Senin (1/4/2019).

Panitia menyiapkan 148 komputer di empat lab untuk 479 siswa kelas III untuk tiga sesi setiap hari.  para siswa nampak serius menjawab soal di depan komputer yang dihadapinya. Nampak mereka sudah terbiasa dengan ujian berbasis computer,”ungkapnya.

“Semuanya berjalan lancar. Tidak ada kendala yang dihadapi. Semua siswa juga hadir dan siap menghadapi UNBK. Pihaknya memang sudah mempersiapkan siswa sejak lama. Mulai dari  ujicoba, pemantapan dan gladi  sehingga siswa tidak kagok lagi,”pungkasnya.(ka)