Hari Pertama Tes Seleksi Calon PPK Pilgub Bali 2018 Diikuti Empat Kecamatan

53

Tabanan (Mediapelangi.com)-Sabtu (28/10/2017) adalah hari pertama tes seleksi wawancara calon Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) untuk pemilihan gubernur Bali 2018 diikuti empat kecamatan yakni Tabanan, Kerambitan, Marga dan Baturiti.

Seleksi diawali dengan tes wawancara yang dimulai dari calon PPK kecamatan Tabanan sebanyak 9 peserta, dilanjutkan kecamatan Kerambitan, Marga dan Baturiti dengan masing masing peserta 5 orang. Tiga komisioner KPU Tabanan yang menjadi penguji tes seleksi yakni; I Ketut Narta, I Putu Gede Weda Subawa dan I Wayan Sutama.   

Komisioner KPU Tabanan I Putu Gede  Weda Subawa, mengatakan tes seleksi wawancara berlangsung dari tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober 2017. “Hari ini  peserta dari kecamatan Tabanan, Kerambitan, Marga dan Baturiti. Untuk kecamatan Tabanan kita lakukan tes wawancara satu per satu,” jelasnya. Sedangkan untuk kecamatan kerambitan, marga dan baturiti yang calonya sebanyak 5 orang, tes wawancara dilakukan secara bersamaan lima orang. “Karena memang yang lolos untuk mengikuti  tes wawancara hanya 5 orang, sedangkan yang dicari hanya 5 orang jadi untuk tes wawancara peserta dari kecamatan Marga, Kerambitan dan Baturiti  kita lakukan bersamaan lima orang,” jelasnya. 

Untuk hari kedua, tes seleksi wawancara calon PPK akan digelar hari Minggu (29/10/2017 ) bagi kecamatan Selemadeg, Selemadeg Barat, Selemadeg Timur dan Penebel. Dan dihari terakhir, Senin ( 30/10/2017) untuk kecamatan Kediri dan Pupuan. 

Weda menjelaskan, pleno penetapan hasil tes akan dijadwalkan tanggal 3 november 2017, sedangkan pengumumanya dijadwalkan tanggal 4 november dan  pelantikan tanggal 7 November 2017 mendatang (*/mp).