Hendak Kabur ke Jawa, Pelaku Curanmor Ditangkap di Tabanan

548
Hendak Kabur ke Jawa, Pelaku Curanmor Saat Diamankan di Pos Adipura Tabanan.(Ist)

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Penumpang bus jurusan Jawa – Bali terlihat terkejut saat beberapa petugas kepolisian menghentikan kendaraan dan menyuruh mereka turun dari bus di lampu merah Persiapan, Kediri, Tabanan, Sabtu (25/1/2020) siang.

Belakangan diketahui polisi berpakaian dinas dan preman tersebut akan menangkap pelaku pencurian sepeda motor bernama Heri Purwanto (40) yang hendak kabur keluar Bali.

“Pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan,” kata petugas di lapangan, Minggu (26/1/2020).

Polisi memburu pelaku setelah menerima dua laporan pencurian sepeda motor di wilayah Abiansemal, Badung dan Kedewatan, Ubud, Gianyar.

Baca Juga:  Hanya Hitungan Jam, Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian HP

Dari keterangan korban berinisial PEA, saat itu memarkir kendaraan dan ditinggal berbelanja di supermarket daerah Kedewatan, Ubud, Gianyar, Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 22.30 WITA.

Ketika hendak pulang, sepeda motor miliknya hilang di area parkir supermarket.

“Korban belanja dan memarkir motornya dengan keadaan kunci masih nyantol,” terang sumber.

Beberapa hari sebelumnya, polisi juga menerima laporan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Abiansemal, Badung, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 13.00 WITA. Korbannya perempuan berinisial NWS.

Hasil olah TKP, tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali menemukan barang yang diduga milik pelaku. Polisi yang melakukan penyelidikan mendapatkan identitas pelaku.

Baca Juga:  Tabrak Truk Parkir, Pengendara Scoopy Tewas

Di sana juga diperoleh informasi bahwa pelaku terlihat naik bus dari Terminal Ubung hendak menuju Jawa Timur, Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 11.00 WITA.

Tanpa buang waktu petugas langsung berkoordinasi dengan dengan Polantas yang tengah jaga di Pos TL Pesiapan, Kediri, Tabanan. Pelaku akhirnya dibekuk dan dibawa ke Mapolda Bali.

“Pelaku mengaku dua kali mencuri sepeda motor di wilayah Abiansemal, Badung dan di Ubud, Gianyar,” kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan saat diminta terpisah. (mp/aw)