Hendak Rampas Mobil, Penumpang Taksi Online Diringkus

748
Dua pelaku perampasan Taxi Online Gilang (17) Liem George Geraldo (20)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Gilang (18) yang beralamat Jalan Mayar, Dusun Berani, RT 007, RW 002, Desa Beran I, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi,Jawa Timur dan Liem George Geraldo (20) beralamat Perekonomian 4 / 91,  RT 005, RW 011, Desa Petemon, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur tak berkutik saat polisi meringkusnya di Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali, Jumat (10/01/2020).

Keduanya dibekuk setelah Dalmas Polres Badung yang kebetulan melintas di lokasi memergoki aksinya menganiaya seorang driver taksi online.

“Pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan, selanjutnya dilakukan olah TKP dan menemukan dua orang pelaku Gilang dan Liem George Geraldo berhasil diamankan oleh Dalmas Polres Badung,sementara Gilang yang sempat melarikan diri ke areal perkebunan warga dan berhasil diamankan,”Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Made Budiarta.

Baca Juga:  Tak Hanya Fokus Promosi, Wagub Cok Ace Minta BPPD Lakukan Riset Pariwisata

Pada hari Jumat sekitar pukul 11.00 Wita, sopir taxi on line (Grab) Kristianus Jehore (34)yang beralamat di Banjar Sembung Kumpi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan mendapatkan pesanan lewat aplikasi untuk menjemput penumpang di salah satu Indomaret di Mengwi, Badung dengan tujuan ke daerah Bedugul,Baturiti.

“Setelah bertemu dengan Penumpang, selanjutnya korban mengangkut dua orang penumpang, selanjutnya mengantar ke wilayah Bedugul.

Setibanya di TKP tepanya Jalan umum jurusan Denpasar – Singaraja,didepan Hotel P. I Bedugul, termasuk Banjar Taman Tanda Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. “Untuk menguasai mobil taksi online korban, pelaku  Gilang tiba-tiba  menganiaya sopir dengan menusuk korban dengan sebilah gunting. Sedangkan pelaku Liem George Geraldo yang duduk disamping kiri korban melakukan penganiayaan.

Baca Juga:  Lima Anggota Dewan PDI-P Tabanan Dicopot dari Jabatan Fraksi dan Kelengkapan Dewan

Selanjutnya korban memutar kemudi sehingga mobilnya melintang dijalan dan saat itu melintas rombongan Dalmas Polres Badung dan menolong korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baturiti,”terang Budiarta.

“Pelaku mengaku nekat hendak merampas taksi online, karena terdesak kebutuhan ekonomi. Kini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Baturiti. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka gores pada bahu kiri, perut kiri dan jari tangan kanan.(mp/ka-ak)