Hilangkan Rasa Jenuh Anak-Anak Pengungsian Gelar Lomba Makan Krupuk

44

Gianyar (Mediaoelangi.com)-Bagi anak-anak, tinggal di posko pengungsian tentu sangat menjenuhkan, seperti halnya anak-anak yang ada di posko pengusian lapangan Sutasoma Sukawati Gianyar.

Hilangkan rasa jenuh anak-anak dipengungsian menggelar lomba makan kerupuk. Seperti dilakukan Minggu sore (15/10/2017), lomba makan krupuk digelar untuk anak-anak usia sekolah SD dan SMP.

Lomba digelar untuk memberikan aktifitas kepada anak-anak di hari libur sehingga mereka bisa lepas dari rasa jenuh selama di pengungsian dan mereka bisa bergembira bersama rekan-rekannya yang berasal dari desa lain.

Seperti dikatakan oleh I Made Romi, salah satu peserta lomba makan krupuk, ingin kegiatan lomba terus dilaksanakan saat liburan di lokasi pengungsian.  Sedangkan Ni Putu Mira mengaku, sengaja menggelar lomba untuk menghilangkan rasa jenuh serta anak-anak tidak sedih selama berada dipengungsian, ucapnya.

Seperti diketahui Pemkab Gianyar mulai menggunakan lapangan Sutasoma Sukawati sebagai posko pengungsian erupi Gunung Agung sejak 24 September 2017 lalu.(*/mp).