Hindari Informasi Hoaks, Warga Datangi Pos Pemantau Gunung Agung

38

Karangasem,mediapelangi.com-Ada fenomena sejak Gunung Agung dinaikkan statusnya menjadi awas. Puluhan warga semakin hari semakin ramai  mendatangi Pos Pantau PVMGG,Rendang,Karangasem.Mereka mengaku penasaran dan ingin mengetahui kondisi Gunung Agung secara langsung dan berharap mendapatkan informasi terbaru.

Sepertin halnya yang dilakukan salah satu pengungsi asal Desa Besakih I Wayan Mudana,mengaku seharian berada di Pos pantau,dimana ini dia lakukan untuk memastikan kondisi Gunung secara langsung terkait tersebarnya berita,bahwa kini Gunung Agung mengeluarkan asap.

Dengan menunggu di lokasi pos pantau,warga yang mengungsi ini, juga akan lebih cepat memberikan informasi untuk keluarganya yang kini masih berada sekitar kampung di siang hingga sore hari untuk memberikan pakan ternaknya.

Selain memantau gunung dari lokasi ini,sebagianwarga juga mempelajari lebih dekat,wilayahnya yang melalui gambar khusus yang dipasang PVMBG.

Seharian menunggu dari lokasi ini,berharap ada informasi baru yang bisa disampiakan untuk keluarganya,sekaligus ingin melihat dan memastikan sebenarnya benar apa tidak sperti yang terlihat di media social, dan yang pasti saya ingin melihat kondisi gunung secara langsung dan kalau benar asapnya keluarga dirumah biar bisa saya info untuk meninggalkan kampong halaman,”katanya.(*mp-eka-ad).