Hindari Motor, Truk Angkut Tanah Terguling

42

Tabanan, mediapelangi.com – Truk Isuzu DK 9413 HE yang mengangkut tanah terguling di Banjar Tanah Pegat, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kamis ( 12/10/2017).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita itu diduga karena sopir truk membanting setir terlalu keras saat menghindari sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Peristiwa itu bermula ketika truk yang dikemudikan oleh Jun (28) asal Lombok datang dari arah utara setiba di lokasi kejadian datang sepeda motor dari arah selatan. Selain Jun juga ada Alfin (45) dan Hazir (48) sebagai kernet di dalam truk yang mengangkut tanah dari Gadungan menuju Pejaten tersebut.

Karena kaget sopir seketika itu banting stir ke ke kiri. Namun agar tidak masuk got sopir kembali banting stir ke kanan sehingga oleng truk pun terguling dan menutupi hampir seluruh badan jalan. Tidak ada korban jiwa, hanya saja Hazir, kernet truk mengalami luka robek pada kelopak mata kanan, sedangkan Jun dan Alfin dalam keadaan selamat.

Tak berselang lama, Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja tiba di lokasi dan ikut melakukan evakuasi dibantu masyarakat setempat menggunakan tali. “Maunya kita gunakan Derek, tetapi agar tidak terlalu lama menyebabkan kemacetan, jadi kita lakukan evakuasi dengan dibantu warga sekitar,” ujarnya.

Akhirnya truk bisa dievakuasi setelah sempat menyebabkan kemacetan sekitar 30 menit. (mp/ay)