Hujan Deras, Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Pengambengan

226
Akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (27/11/2018), banjir merendam ratusan rumah warga Desa Pengambengan

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Jembrana pada Selasa (27/11/2018) malam. Akibat hujan lebat tersebut, membuat ratusan rumah warga Desa Pengambengan, Jembrana terendam banjir.

Berdasarkan pantauan mediapelangi.com  di lokasi Rabu (28/11/2018) pagi kondisi ratusan rumah warga di Desa Pengambengan, kecamatan Negara, Kabupaten Jembarana. Air dari gorong-gorong dan sungai kecil yang mengalir ditengah perumahan warga meluap dan menggenangi halaman rumah warga serta jalan. Banjir yang terjadi di Desa Pengambengan ini hampir tiap musim hujan terjadi,”ungkap Herman warga Desa Pengambengan, Rabu.

Baca Juga:  Razia Rumah Kos, Satpol PP Temukan Puluhan Duktang Tanpa Identitas

Diungkapnya ketinggian air mulai dari 30 cm hingga lebih dari semester ini, bahkan masuk ke dalam rumah dan membuat mengganggu aktifitas. Agar tidak terbawa banjir, warga mengamankan perabotan rumah tangga tempat yang lebih tinggi.

Tidak ada korban jiwa maupun material dalam musibah banjir di Desa setempat. Hanya saja warga mengaku khawatir tinggal didalam rumah mereka mengingat beberpa hari ke depan kabupaten Jembrana masih berpotensi terjadi diguyur hujan lebat. (ka-ak)

Baca Juga:  Gedung Sekolah Diperbaiki, Puluhan Siswa Belajar di Ruangan Darurat