Hujan Deras, Jalan Di Gianyar Mengalami Jebol dan Longsor.

27

Gianyar,mediapelangi.com-Tergenang air hujan jalan Desa Kenderan,Tegallalang,Gianyar,jebol sepanjang sepuluh meter dengan ketinggian dua puluh lima meter.Rabu dini hari(22/11/2017)

Tidak hanya arus lalu lntas yang alihkan,tetapi saluran air bersihpun kini ikut terancam terputus.

Ini karena saat hujan deras terjadi diwilayah ini menggenangi jalan raya hingga sederan hingga ambruk.

Sementara setengah badan jalan ikut tergerus hingga hanya bisa difungsikan dengan cara buka tutup arus lalu lintas disaat ramai.

Hanya saja,jalur ini terpaksa harus dialihkan mengurangi kemacetan jalur menuju arah Tegallalang dan Tampaksiring.

I kadek Sudiarsa,warga setempat yang ditemui mengatakan dilokasi kejadian memang rawan longsor akibat air yang menggenangi jalan dan sangat mengganggu perjalanan terutama ke Desa ini,”katanya.Kamis(23/11/2017).

Disisi lain saluran air bersih dengan mengguankan pipa, kini juga terpaksa diikat menggunakan tali menghindari terputus dan terbawa longsor.

foto- Alat Berat Evakuasi Longsoran Yang menutupi Jalur Buahan – Payangan.

Longsor juga terjadi di jalur Susut –Buahan,Payangan,Kamis sore)23/11/2017) ini juga tertimbun longsor. Longsor menutupi seluruh badan jalan dan mengisolasi arus lalu lintas lebih dari empat jam.

Alat berat dan tim BPBD Gianyar baru dapat mengevakuasi material tebing yang longsor disertai pohon tumbang sebelum jalur Buahan menuju Payangan ini normal kembali.(eka-ad).