Hujan Guyur Jembrana, Kantor KPU Terendam Banjir

94
Kantor KPU Jembrana Tergenang Banjir Selasa malam (27/11/2018) (foto-ist- Ketua KPU Jembrana I Ketut Tangkas Sudiantara)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Jembrana, terendam banjir menyusul hujan deras yang terjadi di wilayah itu sejak  sore hingga malam,Selasa (27/11/2018)

Banjir setnggi lutut orang dewasa menggenangi halaman kantor KPUD Jembrana. Bahkan masuk ke dalam ruangan Komisioner dan beberapa ruang staf,”kata Ketua KPU Jembrana I Ketut Tangkas Sudiantara, Selasa malam.

Menurutnya tidak ada barang yang rusak akibat tergenang banjir. Barang-barang penting seperti arsip-arsip dan peralatan elektronik lainnya sudah kami amankan”ujar Tangkas.

Selain memantau kantor KPU Jembrana, Ketua KPU Jembrana juga mengecek gudang penyimpanan kotak dan bilik suara di dekat kantor KPU Jembrana.

Pengecekan ini dilakukan mengingat bilik dan kotak suara ini terbuat dari bahan yang mudah rusak yakni kertas karton. “Kotak dan bilik juga aman” imbuhnya.

Selain mengenangi  kantor KPU Jembrana, banjir juga menggenangi Jalan Jendral Sudirman, setinggi 20 cm. Akibat derasnya arus banjir pihak kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalulintas Denpasar Gilimanuk ke Jalan Ngurah Rai.

Sementara itu  banjir juga mengenangi puluhan rumah warga di Kelurahan Tegalasih, Pendem, Ketugtug,dan Desa Kaliakah.. Hingga saat ini kondisi banjir ini berangsur-angsur mulai surut.(ka-ak)