Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tabanan Gelar Musyawarah Besar

484
Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tabanan (IKASMASTA) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama pada Kamis (3/1/2019).

TABANAN,MEDIAPELANGI.com —Sejak terbentuk pada tanggal 4 Agustus 2018 lalu, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tabanan (IKASMASTA) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama pada Kamis (3/1/2019).

Mubes dilaksanakan mulai pagi hingga siang bertempat di SMA Negeri 1 Tabanan Jl. Gunung Agung 122, Dajan Peken Tabanan Bali.

Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tabanan Bidang Kesiswaan Mulyadi Djoyo Astowo, S.Pd dan sejumlah peninjau.

Sebelum acara Mubes dimulai terlebih dahulu dibacakan susunan pengurus IKASMASTA periode 2018-2022.

Pimpinan Sidang Nyoman Santika memaparkan, Mubes diikuti oleh pengurus dan perwakilan alumni dari masing-masing angkatan. “Mubes merupakan forum permusyawaratan tertinggi IKASMASTA, hari ini agenda utama Mubes adalah pembahasan rancangan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, ujar  Santika alumni SMA Negeri 1 Tabanan angkatan 1986.

Hingga pukul 13.30 Wita peserta Mubes berhasil merampungkan pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan langsung menetapkan sebagai keputusan. Setelah Mubes di tutup dilanjutkan dengan Rapat Kerja pengurus untuk menyepakati Garis Besar Program Kerja (GBPK) dan rencana kerja prioritas Pengurus IKASMASTA tahun pertama termasuk program prioritas dari alumni untuk almamater.

Santika memaparkan, secara umum ruang lingkup program kerja IKASMASTA terdiri dari tiga hal pokok yaitu; program dari alumni untuk alumni, dari alumni untuk almamater dan program kerja dari alumni untuk masyarakat, terangnya (*kr)