Imbas Pohon Tumbang Di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Arus Lalu Lintas Macet

108
foto-ist- Petugas BPBD Tabanan Evakuasi Pohon Tumbang di jalur Denpasar-Gilimanuk.Sabtu(31/3/2018).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Hujan deras merata mengguyur Tabanan.Derasnya hujan ditambah angin kencang membuat pohon di Canging di sebelah timur jembatan Tukad Yeh Nu Jalur Denpasar-Gilimanuk,masuk Pesiapan,Desa Dauh Peken,Tabanan tumbang.

Akibatnya arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.Kendaraan roda dua, empat dan kendaraan truk angkutan  barang yang akan menuju Gilimanuk maupun sebaliknya terjebak kemacetan.Sabtu(31/3/2018).

Tim BPBD Tabanan langsung  bergerak cepat membersihkan ruas jalan dengan mengevakuasi pohon tumbang menutupi ruas jalan mengunakan alat pemotong.

Kasi Penanggulangan Bencana BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika menyebutkan pohon tumbang yang terjadi di jalaur Denpasar-Gilimanuk tepatnya disebelah barat Patung Adi Pura sebelum  jembatan Tukad Yeh Nu.Pohon yang tumbang terjadi sekitar pukul 18.30 Wita saat hujan deras yang disertai angin kencang.Beruntung  pohon tumbang tidak menimpa pengendara yang melintas.

Pohon yang tumbang menutupi ruas jalan membuat kondisi lalu lintas mengalami kemacetan,” ujarnya.

Dengan mengunakan dua alat pemotong yang diturunkan untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.Sekitar pukul 21.00 Wita,aktivitas lalulintas sudah kembali normal walau sempat terjadi kemacetan, dari dua arah berbeda baik kendaraan menuju Denpasar-Gilimanuk maupun sebaliknya.

Saat ini kendaraan roda dua, maupun roda empat dan kendaraaan truck lainnya sudah dapat melintasi kembali Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk.

Dihimbau bagi pengguna jalan dan pengemudi mobil untuk tetap berhati-hati, di Jalur Denpasar-Gilamunuk wilayah Tabanan sering terjadi pohon tumbang,”pungkasnya.(ka)