Ingat Jasa Prof. Mantra, Warga Muslim Air Kuning Jembrana Dukung Mantra-Kerta

42
foto - ist - - Dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), bertemu Warga di Banjar Tengah, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana,

JEMBRANA,MEDIAPELANGI.com – Dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), terus menguat di Kabupaten Jembrana, jelang Pilgub Bali 2018.

Dukungan di antaranya datang dari warga Muslim Jembrana, khususnya di Banjar Tengah, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, saat Rai Mantra mengunjungi Pondok Pesantren An-Nuur 2 Darushsolichin, Banjar Tengah, Desa Air Kuning, Jembrana, Minggu (22/4).

Hadir mendampingi Rai Mantra, di antaranya mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang juga penglingsir Puri Satria AA Ngurah Oka Ratmadi, Ketua Koalisi Rakyat Bali Kabupaten Jembrana Wayan Wardana, Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali IGN Bagus Eka Subagiartha, serta sejumlah pimpinan partai politik pengusung Mantra-Kerta.

Dalam lawatan tersebut, Rai Mantra bersama rombongan diterima Haji Muhammad Jamiin, Ketua Pondok Pesantren An-Nuur 2 Darushsolichin, serta umat Muslim setempat.

“Insya Allah, Air Kuning siap memenangkan Mantra-Kerta pada Pilgub Bali 2018,” ujar Haji Muhammad Jamiin, di sela-sela acara tersebut. Ia kemudian menyampaikan beberapa alasan sehingga warga Air Kuning siap memenangkan pasang calon yang diusung oleh Koalisi Rakyat Bali ini.

Salah satunya, warga setempat masih ingat dengan jasa mantan Gubernur Bali Prof. Ida Bagus Mantra, yang tak lain adalah ayahanda Rai Mantra. Di masa kepemimpinannya, Prof. Mantra banyak berkontribusi bagi pembangunan di Air Kuning, termasuk pembangunan Tanggul Sungai Air Kuning. Sayangnya karena keburu masa kepemimpinannya berakhir, pembangunan tanggul tersebut tidak dilanjutkan sampaikan tuntas.

Haji Muhammad Jamiin pun meminta Rai Mantra, agar pembangunan tanggul yang telah dimulai Prof. Mantra itu dapat dilanjutkan apabila Rai Mantra dipercaya memimpin Bali lima tahun ke depan.

“Kami ingat jasa Bapak Prof. Mantra untuk Air Kuning. Karena itu kalau bisa nantinya Bapak Rai Mantra dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan Bapak Prof. Mantra, terutama melanjutkan pembangunan tanggul Air Kuning,” ucapnya.

Selain karena jasa Prof. Mantra, pihaknya juga mendukung pasangan Mantra-Kerta, karena dipandang sebagai figur yang tepat untuk memimpin Bali. “Pak Rai Mantra figur yang tepat memimpin Bali. Beliau mempunyai wawasan luas, juga punya ciri khas. Yang tidak kalah penting, beliau sosok yang mampu menjaga keragaman, sebagaimana dibuktikan selama memimpin Kota Denpasar,” tandas Haji Muhammad Jamiin.

Sementara dalam kunjungan tersebut, Rai Mantra secara khusus meminta doa restu sekaligus dukungan warga Air Kuning pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang. Ia pun meminta warga setempat agar memenangkan Mantra-Kerta dengan suara signifikan, sehingga harapan untuk melanjutkan pembangunan Tanggul Sungai Air Kuning yang telah dimulai Prof. Mantra, dapat terwujud.(Tim)