Ini Alasan Desa Getakan Satu Jalur Menangkan BAGIA dan Koster-Ace

82
foto - ist - Ratusan warga Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung berkumpul di Balai Desa Adat Gunung Rata

KLUNGKUNG, MEDIAPELANGI.com – Ratusan warga Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung berkumpul di Balai Desa Adat Gunung Rata. Kehadiran mereka untuk temu wicara dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA).

Hadir pada pertemuan itu calon Bupati Klungkung Cokorda Bagus Oka, tim pemenangan BAGIA, pengurus partai pengusung, relawan paket BAGIA, tokoh masyarakat Banjar Gunung Rata, Ketut Lanus dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Pada pertemuan yang dihadiri sekitar 200 warga itu, Ketut Lanus tak lupa mengucapkan terima kasih kepada calon Bupati Klungkung Cokorda Bagus Oka yang telah menyempatkan diri hadir menyapa warganya. Pertemuan ini, kata Lanus, amat penting agar warga mendapat pemahaman utuh mengenai visi, misi dan program kerja yang bakal diusung paket BAGIA lima tahun ke depan. Acara yang dilangsungkan semalam itu berlangsung penuh kekeluargaan. Cokorda Bagus Oka memaparkan dengan detail program kerja yang akan diusungnya kelak.

Ia menjelaskan jika program kerjanya menekankan pada pentingnya pola satu jalur dukungan mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Klungkung. Itu sebabnya Cokorda Bagus Oka menegaskan pentingnya warga juga ikut memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Melalui pola hubungan satu jalur, kolaborasi pemerintah pusat dan provinsi dalam mempercepat pembangunan di Klungkung bisa direalisasikan. Ia menyadari selama ini tersendatnya pembangunan di Klungkung tak lain karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Klungkung yang memang terbilang minim.

“Maka dari itu, untuk mempercepat pembangunan harus satu jalur kepemimpinan. Maka, selain memenangkan BAGIA, mari ikut menangkan Koster-Ace di Klungkung ini,” ajak Cokorda Bagus Oka, Kamis malam, 19 April 2018. Bersama Koster-Ace, untuk mendorong kesejahteraan rakyat Klungkung ada beberapa program kerja yang disinkronkan. Di antaranya pemenuhan sandang, pangan dan papan. “Untuk bidang kesehatan, jika paket BAGIA dan Koster-Ace terpilih kami akan mengembalikan JKBM. Hanya saja namanya diubah menjadi Krama Bali Sehat (KBS) dengan perbaikan di segala lini,” papar dia.

Usai memaparkan program kerjanya, warga menyambut antusias apa yang dipaparkan oleh Cokorda Bagus Oka. Salah satunya adalah warga setempat bernama Sadia. Ia berharap Cokorda Bagus Oka bersama Ketut Mandia dan Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati sama-sama terpilih pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. “Setelah mendengarkan paparan program, kami, warga, sepakat mendukung penuh BAGIA dan Koster-Ace. Kami siap memenangkan dan mendoakan semoga terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang,” ujar Sadia.

Di akhir acara, warga sepakat menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih BAGIA serta Koster-Ace agar pola satu jalur mempercepat pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan warga Klungkung dapat direalisasikan dengan segera.(mp)