Ini Alasan Mantra-Kerta Lebih Banyak Blusukan di Pasar Tradisional Saat Kampanye

76

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Tercatan puluhan pasar yang sudah dikunjungi Calon Gubernur Bali Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra dan Cawagub I Ketut Sudikerta selama ia maju menjadi Calon Gubernur dan wakil Gubernur Bali.Dari puluhan lokasi, Mantra-Kerta lebih senang blusukan ke pasar-pasar.Ada beberapa fakta mengapa Rai Mantra–Kerta blusukan ke pasar.

Pertama,kesejahteraan rakyat ada di grass rood dan saya senang dengan simbul-simbul ekonomi kerakyatan,adapun simbul ekonomi kerakyatan seperti Koprasi,Pasar,LPD,Petani,Nelayan.dan akses yang kita bisa berikan yang mudah dan baik dari akses kesehatan,permodalan,sarana dan prasarana ,teknologi yangb harus dibangun dan sudah kita terapkan di Kota Madya Denpasar indek pembangunan manusia tertinggi 82,46%.walaupun PAD yang tidak tinggi namun akses yang disediakan dan dimudahkan.

Menurutnya disamping bisa lebih banyak mendengarkan masukan dari para pedagang.”Saya sangat suka blusukan ke pasar untuk melihat pedagang dan pembeli yang akan memberikan aspirasi,” kata Cagub Rai Mantra,seusia acara Kampanye Dialogis di Wantilan Banjar Belah,Desa Luwus,Baturiti,Tabanan.Rabu(7/3/2018).

Disamping itu pula pedagang juga bisa menyampaikan apa yang menjadi keinginannya dan keluhan para pedagang, kami berkomitmen akan menjadikan pasar tradisonal aman dan nyaman untuk dikunjungi. Dengan revitalisasi pasar dan membuat pasar tradisional bersih dan layak menjadi sarana interaksi publik.

Kami ingin menjadikan pasar tradisional aman dan nyaman bagi pedagang dan pembelinya. Saya juga ingin membuat pasar di seluruh Bali lebih baik dengan jalur akses ke pasar yang mudah dan juga bersih,” jelasnya.

Dengan menjamurnya pasar modern,nantinya akan ada pembatasan di era keterbukaan ini sanganlah penting meningkatkan kapasitas akar rumput.Sekarang pasar tradisional di Denpasar,selain diperbaiki secara fisik mereka juga puya sekolah pasar bagai mana mendidik pedagang dan segala bidang.

Kedepanya pasar tradisional jangan kuatir untuk bersaing dengan pasar modern bisa berjalan namun tidak juga mematikan,karena aturan pusat sudah ada nanti mereka diwajibkan untuk membuka grosir harganya semuanya sama,ini tidak sebatas kita melarang ataupun menyetop bagaimana tapi harus ada regulasi yang harus diselesaikan oleh Pemerintah,”jelas Rai Mantra.(mp)