Ini, Layanan Baru dan Layanan Inovatif BRSUD Tabanan Bagi Pasien

188
BUpati Eka Meninjau Ruang MSCT 128 Slice di BRSUD Tabanan.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dorongan untuk Layanan selalu berinovasi dan berimprovisasi yang selalu ditekankan  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kepada instansi pelayanan yang berhasil diwujudkan BRSUD Tabanan.

“Progam yang memang di rancang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat luas dengan sarana dan prasarana yang sangat canggih di samping itu pula di lengkapi sumber daya manusia (SDM) yang handal.  Dan ini merupakan salah satu tujuan public yang terbaik dalam bidang pelayanan kesehatan di Tabanan,”kata Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, seusai Launching Layanan Baru dan Inovatif di BRSUD Tabanan, Sabtu (4/8/2018).

Dengan budaya dalam perbaikan mutu yang tentunya berkelanjutan dalam bidang pelayanan yang berkesinambungan dan selalu mengutamakan kerjasama dengan tim, sehingga BRSUD Tabanan terus tumbuh dan berkembang baik , dalam meningkatkan mutu layanan, fasilitas baik, alat kesehatan maupun fisik serta dalam memberikan pelayanan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pasien,”ungkapnya.

Dengan pelayanan yang sangat canggih yang sudah di miliki oleh BRSUD Tabanan tentunya kedepanya dan segera bisa memindah rumah sakit yang sekarang ke lokasi yang ada di Nyitdah, namun rumah sakit saat ini jangan di lihat dari luarnya saja, tapi peralatan yang di miliki serta pelayanananya bagi pasien  yang berkualitas,”jelas Bupati Eka.

Direktur BRSUD Tabanan dr Nyoam Susila mengatakan, sebagai pemberi pelayanan public seluruh manajemen dan staf BRSUD Tabanan berkomitmen selelu untuk , meningkatkan mutu layanan.

Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Tabanan terus melakukan inovasi pelayanan kesehatan untuk memanjakan pasien sakit dan keluarga.

Ya, kami terus melakukan inovasi pelayanan kesehatan, kami juga bergembira karena inovasi ini disambut baik oleh masyarakat Tabanan.
Sejumlah inovasi yang sudah di jalankan di BRSUD Tabanan, diantaranya, E Tendering pengadaan makanan dan minuman pasien, pengelolaan sampah medis dengan transporter, Informasi kamar dan antean kamar pasien secara on line, Blu code system, layanan laparoskopi, program pendidikan dan penelitian profesi dokter FKIK Warmadewa. Transaksi penerimaan dan pengeluaran non tunai secara on line. Remunerasi dengan payroll system. Lis : laboratorium Informasi System dan Sesindar : Selalu siap darah kelompok Bank darah Emergency Call,”jelas Susila.

Sementara itu adapun pelayanan yang di launching meliputi Smart Maruti, yaitu system informasi Rumah Sakit Tabanan yang di kembangkan sendiri yang terintegrasi berbasis Web, sehingga pelayanan lebih efektif dan efisien.

Sipon Raja merupakan system pendaftaran secera on line melalui web site htt://brsu.tabanan.go.id yang di laksanakan BRSUD agar pasien saat mendaftar tidak perlu mengantre.

Sipanji, merupakan system pendaftaran dengan perjanjian di mana pasien datang langsung ke pendaftaran dan tidak perlu antre untuk melakukan pemeriksaan.

Bupati Eka Wiryastuti Launching Layanan Baru dan Layanan Inovatif BRSUD Tabanan

Layanan Mikrobiologi meliputi layanan pemeriksaan sputum BTA, tes cepat molokuler, kultur LCS, kultur jaringan, kultur dasar luka, kultur urine, kultur darah kultur sputum, kultur ruangan dan sensetivitas.

Layanan Patologi Anatomi,meliputi pemeriksaan FNAB, Pap Smear, Citologi dan Histologi rutin.

Poliklinik Geriatri pelayanan oleh Tim Terpadu dengan  memberikan priority pelayanan yang di mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, Poliklinik, penunjang dan farmasi, Pemeriksaan dengan system pengkajian paripurna yaitu pemeriksaan holistic interdisiplin, dengan merencanakan penanganan secara komperehensif dan jangka panjang.

Ruang ICCU, Ruangan yang memberikan perawatan khusus kepada pasien yang membutuhkan perawatan intensive, akibat mengalami gangguan jantung dan pembukuh darah.

Ruang HCU/ Stroke Corner, Ruangan untuk perawatan pasien dengan kondisi kritis stabil yang membutuhkan perawatan pengobatan dan pemantuan secara ketat yang di khususkan untuk perawatan pasien stroke.

Multi Slice Computed Tomografhy (MSCT 128 Slice. Mampu menghasilkan kualitas gambar 3 dimensi, waktu pemeriksaan yang singkat, Dosis radiasi rendah, dapat mengevaluasi ukuran, benjolan tumor, dapat mendiagnose lebih awal, pembuluh darah, stroke,batu ginjal saluran kencing, usus besar.

Starpasima, merupakan pelayanan siap antar pasien sampe rumah, Pelayanan ini merupakan pelayanan penganteran pasien khususnya bagi pasien yang beralamat di Kecamatan Tabanan.

Semua pelayanan yang di laksanakan untuk memenuhi kebutuhan pasien sehingga kepuasan pasien adalah tujuan kami bekerja bisa terwujud dalam memberikan pelayanan dan kepuasan dengan terus melakukan inovasi pelayanan kesehatan untuk memanjakan pasien. (ka)