Inilah,Jurus Pertamina Atasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

60
foto- Operasi Pasar Di Pasar Tegalcangkring

Jembrana,mediapelangi.com-Untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg jelang Natal dan Tahun Baru,bekerjasama dengan Pertamina menggelar pasar murah khusus gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Jembrana.Sabtu (9/12/2017).

Operasi pasar murah gas elpiji 3 kilogram dikabupaten Jembrana dilaksanakan di di dua lokasi depan Pasar Umum Desa Tegalcangkring dan di Banjar Yeh Buah, Desa Tegal cangkring,Kecamatan Mendoyo,Kabupaten Jembrana.

Dalam operasi pasar murah gas elpiji 3 kilogram ini Pertamina menunjuk dua agen gas elpiji di kabupaten Jembrana untuk mengikuti pasar murah ini dan menyiapkan masing-masing lokasi pasar murah 250 tabung gas elpiji 3 kilogram.

Harga gas elpiji 3 kilogram yang dijual dipasar murah ini yakni Rp.14.500 rupiah per tabung.

Salah satu agen gas I Gusti Komang Sudiardana,mengatakan selain untuk menstabilkan harga gas elpiji yang saat ini di tingkat warung mencapai Rp.20 ribu rupiah per tabung,pasar murah gas elpiji 3 kilogram ini juga diselenggarakan untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram jelang Natal dan tahun Baru,”katanya.

Menurut dia untuk di masing-masing Kabupaten akan dilaksanakan pasar murah.Untuk Kabupaten Jembrana ada dua agen yang mengikuti pasar murah untuk memudahkan warga mencari gas yang 3 kg,”ujar pemilik agen gas PT Putra Tarinda.

Sementara itu salah satu warga Desa Tegalcangkring Ni Kadek Riani,mengakui jika ada pasar murah harga per tabung lebih murah hanya Rp.14.500,sementara jika kita beli di warung harganya Rp.20 ribu,”jelasnya.

Agar pembagian gas elpiji dipasar murah ini merata dan menghindari penyaluran yang salah sasaran.Untuk bisa membeli gas elpiji dipasar murah gas elpiji 3 kilogram ini/warga haruslah membawa identitas berupa KTP.Karena penitia hanya memberikan jatah satu KTP hanya bisa membeli maksimal dua tabung gas elpiji yang berukuran 3 kilogram.(*mp-eka-ak).