IWO Bali Gandeng Pelaku Usaha Bagikan 2000 Masker dan Oli Motor untuk Jurnalis

47
IWO Bali Gandeng Pelaku Usaha Bagikan 2000 Masker dan Oli Motor untuk Jurnalis.

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Setelah membagikan Alat Pengaman Diri (APD) berupa masker kepada warga Desa Perean Kauh, Baturiti, Tabanan sebanyak 250 buah pada Rabu (22/4/2020) kemarin, Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali juga menggelar aksi sosial ‘Pembagian 2000 Masker di kepada para pengendara motor yang melintas di seputaran Jln. Jendral Sudirman Denpasar Kamis (23/4/2020) secara Gratis dan pembagian Oli Top 1 untuk para jurnalis yang bertugas meliput kegiatan di seluruh Bali.

“Jumlah masker yang didonasikan merupakan sumbangan dari para dermawan dan pelaku usaha yang tergerak hatinya ingin melakukan sumbangsih dalam mencegah penyebaran Covid-19, kami keluarga besar IWO Bali memberikan apresiasinya serta ingin memotivasi lembaga lainnya untuk bisa peduli terhadap warga di tengah situasi sulit ini,” tutur I Nyoman Sutiawan, Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali, di Pojok Sudirman, Denpasar, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan, bakti sosial IWO ini secara serentak berlangsung di seluruh Indonesia. Bakti sosial IWO ini juga diseponsori oleh sejumlah perusahaan seperti Komunitas Pengrajin Tenun Bali, ELIZABETH Internasional, COCO GROUP, TELUR BERSAUDARA, Oli TOP 1, MS GLOW, TOYA DEVASYA Natural Hot Water, dan Kontak Perkasa Futures (KPF) Bali.

Baca Juga:  Sambut Pilkada Serentak, Ngurah Panji Siap Hadapi Pesaing untuk Kemajuan Tabanan

Menurut Sutiawan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial IWO di Bali, “Dalam waktu dekat kami juga akan bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) BALI dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) untuk terus melakukan kegiatan bakti sosial ke panti-panti asuhan dan rumah jompo yang ada di Bali.

IWO Bali Gandeng ACT dan Pelaku Usaha Donasikan 2000 Masker dan Oli Motor Untuk Jurnalis

“Visi dan misi IWO memang diarahkan kepada kemanusiaan dan korban korban karena bencan alam seperti banjir, gempa bumi dan gunung meletus,” katanya.

Untuk itu, terkait virus Covid-19 IWO Bali merasa terpanggil untuk ikut membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Ketua IWO Bali juga menghimbau  untuk memutus rantai penyebaran virus Corona maka perlunya semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua (2) fungsi.

Baca Juga:  Status Tanggap Darurat Covid-19 di Buleleng, Masih Mengacu Kepada Keputusan Pemerintah Pusat

“Pertama, yakni bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/droplex akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain. Kedua, penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) dari percikan dari orang lain,” kata Sutiawan.

Untuk menghindari penularan virus Corona maka kita harus disiplin/ rajin untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Karena penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian kita sentuh dan menempel pada tangan akan lebih mudah hanyut melalui sabun dan air mengalir.

Selain itu hindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata setelah menyentuh benda tertentu dan sebelum mencuci tangan. Karena tiga indera dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus corona untuk masuk ke tubuh. (*mp/hd)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here