Jaga Kondusivitas, Polres Tabanan Kumpulkan Mahasiswa dan Pelajar

146
Sinergitas Polisi dan Mahasiswa di Tabanan Gelar Focus Group Discusion (FGD)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka untuk menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Tabanan bersinergi dengan Mahasiswa dan pelajar SMA Tabanan , dengan melaksanakan FGD ( Focus Group Discusion ) di Aula Wisnu Hartono, Mapolres Tabanan, Sabtu (28/9/2019)

Dalam kegiatan tersebut hadir  Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K, M.H, Pejabat Utama Polres Tabanan, beserta Kapolsek Jajaran Polres Tabanan, perwakilan Mahasiswa IKIP Saraswati Tabanan,  Mahasiswa Universitas Tabanan, Mahasiswa STISIP Margarana Tabanan,  Mahasiswa Stikes Tabanan, Siswa SMAN 2 Tabanan dan, Siswa SMAN 1 Kediri.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa menyampaikan, dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini, serta marak terjadinya unjuk  rasa , yang berujung terjadinya tindakan anarkis  dan bentrok.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Tuluk Biyu Batur

Dengan menganalisa dan merenungi peristiwa tersebut, aplagi wilayah kita , merupakan daerah tujuan wisata Internasional. “Untuk itu marilah kita membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,”kata Kapolres.

Dikatanya bukannya mahasiswa tidak boleh bersikap kritis dalam menyampaikan pendapat didepan umum, namun hal tersebut mestinya dlakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan, Undang Undang  Tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum sesuai dengan Undang- Undang No 9 tahun 1998.

“Kita harus menghormati hak- hak dan kebebasan orang lain, menghormati aturan – aturan moral yang diakui umum, mentaati hukum dan ketentuan perundang undangan yang berlaku. Serta menjaga dan menghormati keamanan dan ketertiban umum, menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Penyelundupan 13 Ekor Penyu Hijau

Salah satu perwakilan mahasiswa I Nyoman Suwirya yang juga Ketua BEM STISIP Margarana, Tabanan mengatakan, rasa terima kasih kepada pihak kepolisian atas prakarsa dan mengambil suatu langkah untuk mewujudkan sinergitas mahasiswa dan Polri.

Hal tersebut telah memberikan ruang gerak dari mahasiswa untuk  berdiskusi  menyampaikan aspirasi dan pendapat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat dan untuk memajukan daerah, sebagai wilayah tujuan wisata manca negara,”jelasnya.(*mp)