Jalan Licin Pengendara Motor Jatuh,Suparta Tewas

39

Gianyar,mediapelangi.com-Kecelakaan tunggal terjadi  mengakibatkan satu korban jiwa,di Jalan Banjar Bayad, Desa Melinggih Kelod,Kecamatan Payangan,Gianyar. , Selasa (03/10/2017),sitar pukul 23.00 WITA.

Diduga saat kejadian kondisi jalan licin habis turun hujan,dan sepeda motor yang dikendarainya terperosok ke got saluran air,tepatnya didepan Hotel Alila,Banjar Bayad,Desa Melinggih Kelod,Payangan,Kabupaten Gianyar.

Akibatnya pengendaran motor Honda Scoopy nopol DK 5810 IE, Putu Agus (19) asal Banjar Ideran,Desa kayu Putih,Kecamatan Banjar,Kabupaten Buleleng, mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan di UPT Puskesmas Payangan,sementara yang dibonceng I Made Suparta(18) warga Samuruta,Desa Puhu, Kecamatan Payangan,Kabupaten Gianyar,meninggal dunia  di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Gianyar AKP I Gede Putra Astawa seijin Kapolres Gianyar,mengatakan,kecelakaan bermula saat korban bersama temanya makan di Pasar Senggol Payangan,setelah makan selanjutnya korban dan  temannya untuk jalan- jalan ke pasar Senggol Batubulan, serta membeli bensin ke Pertamina Buruan Blahbatuh,selanjutnya I Putu Agus mengendarai sepeda motor Honda  Scoopy nopol DK 5810 IE  dengan membonceng korban I Made Suparta dengan dibuntuti oleh saksi, I Komang Rudiantika,(24)sekira 100 meter dari TKP Rudiantika mendahului korban ,dan setibanya di TKP saksi mendengar suara seperti motor jatuh dibelakangnya dan dilihat saksi ternyata korban I Made Suparta sudah tergeletak di dalam got saluran air,sedangkan korban. I Putu Agus tergeletak didepan pos Satpam Hotel Alilla,”ujar AKP Astawa.Rabu(04/10/2017).

Masih menurut AKP Astawa sebelum kejadian jalan dalam kondisi licin sehabis turun hujan,serta korban dalam mengendarai sepeda motornya  dalam kecepatan tinggi mengingat situasi arus lalin saat itu  dalam keadaan sepi,sehingga korban diduga tergelincir dan terperosok kedalam got saluran air, ”ungkapnya.

Pada kesempat ini  AKP Putra Astawa menghimbau kepada masyarakat yang berkendaraan dijalan raya untuk tetap berhati-hati dalam berlalu lintas,serta patuhi rambu-rambu lalu lintas dan batasi kecepatan apalagi diwilayah Payangan sudah mulai turun hujan sehingga jalan licin,”harapnya(*mp-eka-ad).