Jelang IMF – Word Bank Kendaraan Masuk Bali Diperiksa Ketat

113
Petugas Kepolisian dari Polsek Kota Negara Memeriksa Mobil Box Yang Menuju ke Denpasar (Eka Buana/Media Pelangi)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Jelang pertemuan tahunan IMF – Word Bank 2018 yang akan digelar di Nusa Dua, Badung. pengamanan pintu masuk Bali mulai diperketat. Setiap kendaraan yang akan masuk Bali diperiksa dengan ketat oleh petugas kepolisian.

Hal ini dilakukan demi terciptanya keamanan Bali yang tetap kondusif menjelang perhelatan tahunan IMF – Word Bank di Nusa Dua  (8 hingga 14 oktober 2018) mendatang yang dihadiri pemimpin-pemimpin ekonomi dari negara IMF.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Kota Negara, Jumat (7/9/2018) Kendaraan roda empat terutama kendaraan box yang akan menuju Denpasar, digeledah petugas. Tidak hanya itu barang bawaan yang dibawa ditas dan bagasi kendaraan juga tidak luput dari ketatnya pemeriksaan petugas.

Menurut Kapolsek Kota Negara Kompol  I Ketut Maret ini di lakukan guna mengantisipasi masuknya bahan berbahaya seperti bahan peledak, senjata tajam dan senjata api serta pelaku teror dan kejahatan lainnya yang dapat mengacaukan situasi keamanan di Bali dan kondusif  jelang pelaksanaan IMF – Word Bank bulan Oktober mendatang.

Dengan memperketat pemeriksaan dan pengamanan pintu masuk Bali bagian barat ini. diharapkan tercipta suasana dipulau Bali yang kondusif selama pelaksanaanIMF – Word Bank  bulan oktober mendatang, yang bisa berdampak positif untuk perekonomian nasional dan pasar keuangan nasional yang tengah bergejolak,”pungkasnya. (ka –ak)