Jelang IMF-World Bank Annual Meetings, Pengamanan Pintu Masuk Bali Diperketat

66
Jelang IMF-World Bank Annual Meetings, Pengamanan Pintu Masuk Bali Diperketat

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Jelang perhelatan IMF–Word Bank Annual Meetings, jJajaran Polsek KP 3 Laut Gilimanuk perketat pengamanan dan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk Bali melalui pelabuhan Gilimanuk.

Pengetatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang perhelatan IMF – Word Bank Annual Meetings di Nusa Dua Bali awal bulan Oktober 2018 mendatang. Dengan melakukan pemeriksaan kendaraan dan orang yang masuk Bali melalui pintu masuk Bali bagian barat ini mendapat pemeriksaan secara ketat petugas kepolisian, Jumat (14/9/2018).

Lebih dari 60 petugas kepolian bersenjata lengkap memeriksa bagasi dan barang bawaan warga yang akan masuk Bali, kami tingkatkan terhadap barang bawaan, bagasi bus dan kendaraan pribadi, muatannya serta isi barang bawaan yang di bawa. Pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya bahan berbahaya seperti bahan peledak, senjata tajam dan senjata api yang bisa mengacaukan situasi keamanan di Bali jelang perhelatan IMF -Word Bank,”kata Kapolsek KP3 Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa.

Menurutnya selain bagasi kendaraan, pemeriksaan dipelabuhan gilimanuk juga di bantu dengan anjing pelacak.

Diharapkan dengan pengetatan pengamanan dan pemeriksaan kendaraan, orang serta barang yang masuk Bali lewat pelabuhan Gilimanuk ini situasi keamanan bisa aman jelang hingga sesudah perhelatan IMF – Work Bank Annual Meetings bulan Oktober mendatang,”pungkasnya. (ka – ak).