Jelang Misa Natal, Polisi Sterilkan Gereja Imaculata Tabanan

61
foto-ist- Petugas Kepolisian Strerilkan Gereja Imanculata,Tabanan.Minggu(24/12)

Tabanan,mediapelangi.com-Untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang akan melaksanakan misa malam Natal di Gereja Imaculata,Jalan  Singosari, Tabanan,kepolisian dari Polsek Kota Tabanan,melaksanakan sterilisasi untuk mencegah masuknya barang terlarang ke Gereja,Minggu (24/12/2017).

Petugas Kepolisian,melakukan sterilisasi untuk memastikan tidak adanya gangguan keamanan selama Natal. Sebab mulai malam nanti dilakukan misa Natal.

Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan perayaan Natal aman dari gangguan keamanan,” kata Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja.

Dalam sterilisasi yang dilaksanakan Minggu (24/12/2017),petugas Kepolisian dengan melibatkan anggota 14 pesonil dibantu 4 orang personil dari Brimob Polda Bali,menyisir semua sudut gereja dari dalam hingga luar ruangan,dengan menggunakan metal dan miror detektor

Sterilisasi antara lain di lakukan di Gereja Imaculata,Jalan Singasari,Tabanan.Dalam kegiatan itu sejumlah personel bersenjata dan menyisir tempat peribadatan. Mereka juga menyisir ruangan-ruangan lain di lingkungan gereja,”ungkapnya.

Selama dalam sterilisasi oleh aparat tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan dan barang bahaya lainya.Disamping itu pula juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan bagi jamaat yang akan melaksanakan natal.”jelas Kapolsek.

Menurut dia, upaya pengamanan tersebut merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap warganya, khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan peribadatan jelang Natal,”pungkasnya.(*mp-eka).