Jelang Nataru, Petugas Sidak Lapas Kelas IIB Karangasem

252
Petugas Lapas Kelas IIB Karangasem sidak kamar warga binaan

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com – Jelang pergantian tahun, petugas gabungan dan petugas Lapas Kelas IIB Karangasem melaksanakan inspeksi mendadak pada setiap kamar hunian Warga Binaan, Senin (16/12/2019) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan secara tiba-tiba itu dipimpin langsung oleh PLT Kalapas Kelas IIB Karangasem, I Dewa Made Darmayasa.

Saat dikonfirmasi PLT Kalapas Kelas IIB Karangasem, I Dewa Made Darmayasa mengatakan, penggeledahan dan pemeriksaan Blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan hal ini untuk mengantisipasai gangguan keamanan dan Keteretiban menjelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

“Ini juga di lakukan guna mempersempit ruang gerak peredaran barang terlarang dan narkoba di Lapas kelas IIB Karangasem.

Baca Juga:  Bupati Eka Minta Perusda Dharma Santika Berperan Aktif Atasi Kelangkaan APD di Tengah Pandemi Covid-19

PLT Kalapas Karangasem beserta Jajaran dalam penggeledahan di blok hunian untuk selalu teliti mencari Handphone dan narkoba serta barang terlarang lainnya, yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lingkungan Blok Hunian Lapas.

Dari hasil Pemeriksaan dan Penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang khususnya Hand Phone dan Narkoba hanya di ketemukan berupa barang berbahan kaca seperti sendok dan gelas serta langsung diamankan oleh Petugas Lapas saat itu juga.

Baca Juga:  Gubernur Koster Minta Aparat Keamanan, Bandesa Adat, dan Pacalang Membantu 500 WN Rusia Menuju Bandara Ngurah Rai

Sampai saat ini dapat diinformasikan bahwa  penhuni WBP Lapas Karangasem sebanyak 257 orang dan telah mengalami over kapasitas, dimana untuk kapasitas hunian  Lapas Karangasem sebanyak 149 orang.

“Untuk itu PLT Kalapas Karangasem  mengajak semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

Ia pun berharap melalui kegiatan itu diharapkan agar penegakan peraturan selalu menjadi fokus utama dalam menjalankan tugas.

“Sehingga tidak terjadi pelanggaran tata tertib, serta kondisi keamanan dan ketertiban di organisasi akan tetap terjaga,” ujarnya.(mp/wn)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here