Jelang Pergantian Tahun, Pedagang Canang di Pasar Dauh Pala Tetap Buka

241
Photo : Pedagang Canang di Pasar Dauh Pala Tabanan (31/12/2017)

Tabanan, mediapelangi,com–Menyambut Tahun baru 1 Januari 2018 tidak semua warga memilih untuk libur. Seperti sejumlah pedagang canang, mereka memilih tetapa bekerja di pasar.

Seperti nampak di Pasar Dauh Pala Tabanan Minggu (31/12/2017), hingga pukul 22.00 Wita sejumlah pedagang canang masih buka.

Sejumlah pedagang canang memilih tetap berjualan hingga menjelang pergantian tahun karena tanggal 1 Januari 2018 bertepatan dengan Purnama Kapitu, Soma Umanis Medangkungan.Seperti biasa, sehari sebelum Purnama biasanya Umat Hindu di kota Tabanan dan sekitarnya banyak berbelanja ke pasar Dauh Pala untuk membeli canang, pejati, buah atau perlengkapan persembahyangan lainnya.

Namun berbeda dengan pedagang sayur mayur atau sembako atau pedagang bermobil lainnya, malam menjelang pergantian tahun 2018 sudah terlihat sepi, berbeda jauh dengan hari-hari biasanya.

Saat ditanya, seorang pedagang canang asal Desa Bongan mengaku akan melewati malam pergantian tahun di pasar. “Nunggu dagangan habis, tahun baruan di pasar saja”, ucapnya.  (*kr).