Jelang Porprov, Ratusan Siswa SMASTA Gotong Royong di Stadion Debes

189
Ratusan siswa sedang membersihkan rumput di sepanjang lintasan atletik/lari.
Ratusan siswa sedang membersihkan rumput di sepanjang lintasan atletik/lari.(foto-ist)

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Bali XIV 2019 (Porprov)  di Tabanan bulan September 2019 yang akan datang, sejumlah elemen masyarakat dan relawan mulai memberikan dukungan kepada panitia pelaksana.

Kali ini dukungan  datang dari ratusan siswa SMA Negeri 1 Tabanan dengan menggelar gotong royong membersihkan lintasan atletik yang ada di Stadion Debes, Gerokgak Tabanan Rabu (24/4/2019), sore.

Nampak ratusan siswa SMA Negeri 1 Tabanan sore itu memencar melakukan gotongroyong membersihkan rumput di sepanjang lintasan lari.

Seperti diketahui satu tahun terakhir pihak KONI Tabanan dan panitia pelaksana telah bekerja keras mempersiapkan venues seluruh cabor yang mana untuk atletik dijadwalkan dilaksanakan di Stadion Debes.

Saat ditemui dilokasi kegiatan, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, lintasan lari di stadion Debes akan dilapisi gravel sehingga layak digunakan saat porprov untuk beberapa nomor lari. Sebelumnya lintasan kita bersihkan dulu dari rumput liar, setelah itu baru kami gravel. Hari ini kami berterima kasih telah kedatangan ratusan relawan dari siswa SMA Negeri 1 Tabanan untuk membantu membersihkan dan mencabut rumput liar disepanjang lintasan lari, terangnya.

Sementara guru pendamping Nyoman Wirya mengatakan, siswa yang hadir bergotongroyong di Stadion Debes adalah siswa kelas X dan XI. Mereka adalah anggota OSIS, Gabungan Pecinta Alam, PMR, PKS yang kebetulan sore ini ada  jam ektra.  “Ya, mereka kami ajak kesini untuk bantu-bantu penataan Stadion Debes menjelang pelaksanaan Porprov , toh kami juga sering meminjam stadion ini untuk menggelar berbagai kegiatan olahraga”, tandasnya.(kr)