Jemaah Calon Haji Asal Jembrana Mulai di Berangkatkan

99
Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Jembrana Diiringi Isak Tangis Keluarganya

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Sebanyak 60 jemaah calon haji asal Kabupaten Jembrana Kamis (25/7/2019) diberangkatken ke tanah suci melalui embarkasi Surabaya.

Jemaah calon haji ini merupakan pemberangkatan gelombang pertama dari dua gelombang pemberangkatan jemaah calon haji dikabupaten Jembrana.

Diantar warga dan sanak keluarga jemaah calon haji asal kabupaten Jembrana yang diberangkatkan ke tanah suci memadati halaman Gedung Kesenian Bung Karno Kabupaten Jembrana.

Keberangkatan 60 calon jemaah haji kloter 60 ini diiringi isak tangis keluarga dan warga lainnya yang mengantarkan keberangkatan jemaah calon haji ini ke tanah suci. Mereka saling bersalaman dan berpelekukan serta meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat.

Muslihin petugas haji dan Umroh Departemen Agama RI Kabupaten Jembrana mengatakan, jika tahun ini jatah haji untuk Kabupaten jembrana sebanyak 138 orang dari 1.054 jatah haji se Provinsi Bali.

Dari 138 orang jemaah calon haji ini,satu orang meninggal dunia sebelum berangkat haji dan satu orang lagi dipastikan gagal berangkat karena tidak memenuhi syarat untuk menunaikan ibadah haji.

Pemberangkatan sebanyak 136 jemaah calon haji ini menurut Muslihin akan dibagi menjadi dua kloter yakni kloter 60 dengan 60 orang yang diberangkatkan hari ini dan sisasanya berada di kloter 84 yang menyusul diberangkatkan ke tanah suci nanti pada 4 Agustus mendatang.

Dari 136 jemaah calon haji asal Kabupaten Jembrana ini nantinya akan melaksanakan ibdah haji di Arab Saudi selama 40 hari.

Diharapkan setelah menunaikan ibadah haji, 136 orang warga Jembrana ini akan pulang ke kampung halaman dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.(ka-ak)