Kabid Salah Satu OPD di Jembrana Positif Covid-19, Puluhan Pegawai Jalani Rapid Test

332
Kabid Salah Satu OPD di Jembrana Positif Covid-19, Puluhan Pegawai Jalani Rapid Test, Sabtu (22/8/2020)

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Puluhan pegawai salah satu satu organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jembrana, Bali harus menjalani rapid test. Hal ini dilakukan setelah ada salah satu pejabat eselon III yang diketahui positif Covid-19.

Rapid tes ini dilakukan lantaran ada satu satu pegawai di kantor ini yang positiv covid-19 bersama anaknya yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Negara.

Dari 98 pegawai yang dirapid test Sabtu (22/8/2020) ditemukan lima orang reaktif.

Baca Juga:  Kemenparekraf Libatkan 4.000 Peserta dalam Program Pemulihan Pariwisata Bertajuk “We Love Bali’

Lima orang pegawai yang ditemukan reaktif nantinya akan menjalani karantina mandiri dan akan menjalani swab test Senin depan,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha, Sabtu (22/8/2020).

Menurut dia, selain 98 pegawai yang dirapid, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Jembrana kemarin juga melakukan swab test kepada lima orang pegawai di satu ruangan yang kontak erat dengan pegawai yang positif covid 19.

Baca Juga:  Efektif Turunkan Angka Penyebaran Covid-19, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Di Desa Diintensifkan

Lanjut Arisantha mengaku masih menunggu hasil swab test pegawai yang positif Covid-19, untuk mengambil langkah selanjutnya.

Untuk mencegah penularan virus Covid-19 petugas berpakaian pelindung diri lengkap melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan termasuk ruangan tempat pegawai yang positif tersebut bekerja. (mp/ka-ak)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here