Kader PDI Perjuangan, Saling Berangkulan Lakukan Aksi Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

191
Kader PDI P Berbagi Sembako di Puri Abiantuwung

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Adanya Pandemi Covid -19 tentu telah melumpuhkan beberapa sektor vital ditengah masyarakat, termasuk masyarakat paling bawah. Seperti salah satunya, di sektor perekonomian masyarakat saat ini.

Melihat kondisi tersebut membuat salah satu Kader PDI Perjuangan Fraksi PDIP DPR RI I Made Urip berangkualan dengan Anggota DPRD Tabanan, I Made Edi Wirawan, A.A Sagung Ani Ariani serta Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri I Nyoman Muliadi turun lakukan aksi nyata (sosial) membantu masyarakat terdampak virus Corona.

Sebelumnya, aksi sosial membagikan ribuan masker dan beras dilakukan di sejumlah lokasi. Untuk Sabtu,(23/5/2020) siang telah menyasar warga Desa Banjar Anyar Kediri, Tabanan, dengan membagikan ratusan paket sembako.

Dalam kesempatan tesebut, Wakil Ketua DPC PDIP Tabanan, I Made Edi Wirawan menyampaikan, telah melaksanakan aksi kemanusiaan di sebagian Kabupaten Tabanan, khususnya terhadap warga terdampak.

“Kita sudah bagikan di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan ini. Dengan bantuan berupa beras, masker dan disinfektan,” kata mantan ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri ini.

Jika dilihat tentu banyak masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini. Banyak pekerja yang terkena PHK dan banyak juga pedagang yang gulung tikar, semua terkena dampak,

Baca Juga:  Update Corona 22 Mei: Seorang Anak Positif Covid-19

“Bantuan ini tentu difokuskan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,”ujarnya.

Selanjutnya, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Made Urip menyampaikan, kehadiranya sedikit tidaknya dapat meringankan beban warga tentu dengan memberi bantuan berupa paket sembako, serta juga beras oleh anggota DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan ditengah pandemi Covid-19 ini.

Tentu dalam kondisi seperti saat ini masyarakat akan sangat terpukul, maka dari itu sebelumnya juga telah membatu masyarakat di Kota Tabanan juga. Dengan memberikan bantuan berupa satu setengah ton beras. Dalam pemberian satu pakek sembako yang terdiri dari, beras 5 kilogram, bawang merah dan bawang putih, minyak dan susu. Mudah-mudahan  dapat dipakai u memperkuat ketahan pangan.

“Seratus paket jika dibandingakan dengan jumlah penduduk tentu masih sangat kecil dibandingakan jumlah penduduk mudah-mudahan yang kecil ini bermanfaat bagi. Tentu dalam kondisi seperti saat ini harus saling berbagi dan bantu membantu karena hampir seluruh negara terdapak tidak ada yang kebal,”paparnya.

Baca Juga:  Terdampak Covid-19, Gubernur Koster Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Warga Denpasar

Dalam waktu dan kesempatan yang sama Perbekel Desa Banjar Anyar, I Made Budiana menyampaikan, terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Desa Banjar Anyar oleh Kader PDI Perjuangan Fraksi PDIP DPR RI I Made Urip, Anggota DPRD Tabanan I Made Edi Wirawan, A.A Sagung Ani Ariani serta Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri I Nyoman Muliadi. Setidaknya apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Tentu kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih mudah-mudahan dari bantuan yang diberikan masyarakat kami dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ucapnya.

Selanjutnya Pengelingsir Puri Kediri  I Gusti Agung Ngurah Gede Susila dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, tentu bantuan yang diberikan ini akan sangat menbantu sakali terutama bagi masyarakat yang ekonominya lemah ditengah wabah Covid-19 ini.

“Tentu ditegah kondisi ini bagi masyarakat kami yang ekonominya lemah tentu sangat membutuhkan bantuan-bantuan seperti apa yang telah diberikan oleh Pak Urip,Pak Edi dan Pak Mul ini,” tutupnya.(*mp/ag)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here