Kadis Pendidikan Tabanan Buka Kejuaraan Karate Porjar Tahun 2020

271
Kadis Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra Membuka Kejuaraan Karate Porjar Tahun 2020,di Gor Debes B, Jalan Mawar Gerokgak , Desa Delod Peken, Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (15/2/2020).

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ratusan Pelajar Tingkat, SD, SMP dan SMA/SMK ikuti kejuaraan Karate Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Tabanan yang digelar Sabtu 15 hingga 16 Pebruari 2020 di Gor Debes, Jalan Mawar Gerokgak, Desa Delod Peken, Kabupaten Tabanan, Bali.

Kejuaraan Karate dibuka secara resmi oleh Kadis Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra. Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Wayan Wiratma, Sekum KONI Tabanan I Made Nurbawa dan Ketua FORKI Tabanan I Gusti Made Suryantha Putra.

Baca Juga:  Ini Langkah Bupati Eka Antisipasi Membludaknya Pengunjung Pasar Tradisional di Tabanan

Ketua Panitia Dewa Suwirya dalam laporannya mengatakan, Porjar tingkat SD masing-masing Kecamatan mengirim maksimal 2 orang per kelas perorangan dan masing-masing 1 regu per kelas beregu. Sedangkan peserta tingkat SMP dan SMA/SMK dari masing-masing sekolah peserta se Tabanan hanya boleh mengirimkan maksimal 2 orang per kelas perorangan dan 1 regu per kelas beregu. Masing-masing tingkatan mempertandingkan kelas Kata dan Komite, jelasnya.

Dalam sambutannya Kadis Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra mengatakan, pelaksanaan Porjar merupakan mandat UU No. 3/2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan berharap Porjar tahun 2020 bisa dijadikan barometer pembinaan olahraga pendidikan sekaligus menjaring bibit-bibit atlet andalan yang akan mengikuti Porjar Tingkat Provinsi bulan Juni 2020 yang akan datang, terangnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona, Bupati Eka Batasi Jam Operasional Toko Modern di Tabanan

Jumlah peserta mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya, tidak kurang dari 400 atlet mengikuti kejuaraan Karate Porjar Kabupaten Tabanan tahun 2020 ini (mp/kr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here