Kamar Tidur Warga Banua,Tertimbun Longsoran

53
foto-ist-Kamar Tidur yang Tertimbun Longsoran

Bangli,Mediapelangi.com- Bencana alam kembali terjadi di wilayah Kecamatan Kintamani.Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan terjadi bencana di Dusun Banua,Desa.Banua,Kecamatan Kintamani Bangli.

Dengan turunnya hujan diwilayah.Bangli pada hari Rabu(06/12/2017) yang turun dari siang hari,telah menyebabkan terjadinya tanah longsor sekitar 7 meter tembok belakang kamar tidur ukuran 3×4 meter milik I Dewa Gede Amayasa (45) Dusun Banua,Desa Banua Kecamatan.Kintamani,Kabupaten Bangli.

Kepala Dusun Banua I Wayan Arta saat dikonfirmasi Kamis(07/12/2017) membenarkan adanya rumah warga terkena longsoran.Hujan yang mengguyur mulai pukul 14.00 WITA mengakibatkan tebing yang berada dibelakang rumah I Dewa Gede Amayasa longsor mengakibatkan tembok rumah rusak berat dan material longsoran menimbun seluruh halaman kamar .

Kejadian sekitar pukul 15.00 WITA.saat itu hanya istrinya saja yang  ada dirumah namun tidak berada dikamar,dirinya berada didepan kamar tamu saat hujan melanda Desa Banua”ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan,untuk mengevakuasi puting-puing bangunan Jumat(08/12/2017)akan dilaksanan gotong royong bersama warga dibantu oleh TNI/Polri “ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa seizin Kalak BPBD Wayan Karmawan mengatakan,terkait kejadian tanah longsor yang menimpa rumah warga di Desa Banua akan dilakukan oleh  BPBD bersama Dinas Sosial,PMI Bangli,

Dan juga akan memberikan bantuan kebutuhan mendesak barang -barang sandang dan pangan,untuk bantuan keuangan akan diusahakan dengan memfasilitasi pengajuan permohonan proposal melalui bantuan sosial yang tidak direncanakan.guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadia tersebut , namun,estimasi kerugian sekitar Rp.80 juta”ucapnya.(*mp-eka-nt).